Liburan di Taipei, Kegiatan Seru Ini Wajib Dicoba!

, , Comment closed

Taipei merupakan ibukota sementara dari Republik Tiongkok dan termasuk dalam kategori kota terbesar di Taiwan. Sama halnya dengan kota lainnya, kota ini juga menyimpan pemandangan alam sangat indah di dunia sehingga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi ketika musim liburan tiba. Namun, sebelum liburan ke sana, alangkah baiknya terlebih dahulu membuat asuransi perjalanan ke luar negeri. Memiliki asuransi jenis ini membuat perjalanan liburan terasa semakin menyenangkan.

Nah, untuk Anda yang berencana liburan di kota Taipei, maka ada beberapa kegiatan seru yang bisa Anda coba di sana, di antaranya adalah:

  1. Menelurusi Pasar Malam Shihlin. Saat liburan di Taipei, jangan lupa mengunjungi Pasar Malam Shihlin. Tidak jauh berbeda dengan Indonesia, di
    taiwan

    taiwan

    pasar malam ini terdapat cukup banyak pedagang kaki lima yang menjual beragam hidangan enak khas Taipei. Misalkan seperti hati ayam panggang, sate cumi, omelette kerang, stinky tofu, dan masih banyak jajanan lainnya. Yang lebih menarik, di pasar ini juga tersedia minuman pearl milk tea dengan rasa yang sangat menyegarkan sehingga sangat direkomendasikan untuk diminum setelah Anda selesai makan.

  2. Mengunjungi Taman Nasional Yangmingshan. Jika Anda ingin melihat keindahan alam yang dimiliki oleh Taiwan, maka kunjungilah Taman Nasional Yangmingshan. Taman ini berlokasi tidak terlalu jauh dari pusat kota sehingga sangat mudah dijangkau. Di taman ini, banyak sekali kegiatan menarik yang bisa Anda coba seperti berkeliling menelurusi taman, menyusuri sungai dengan air yang sangat jernih, panjat tebing, serta mendaki pegunungan. Seru banget, kan?
  3. Menghabiskan waktu di National Palace Museum. Anda suka berwisata sejarah? Jika suka, sangat dianjurkan untuk mendatangi National Palace Museum yang berlokasi di Shilin, Taipei, Taiwan. Di museum ini, terdapat ratusan ribu koleksi benda bersejarah peninggalan kekaisaran dan koleksi seni Tiongkok Kuno. Beberapa koleksi di tempat ini ada yang sudah berumur ribuan tahun dan beberapa di antaranya berasal dari Kota Terlarang (forbidden city).
  4. Berbelanja di Wufenpu. Kalau liburan ke negara yang berbeda tidak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga maupun teman, bukan? Nah, jika Anda berencana membeli oleh-oleh di Taipei, maka Anda bisa mengunjungi Wufenpu. Wufenpu sendiri merupakan pasar terbuka Taipei yang menjual sepatu, pakaian, makanan, souvenir, dan sebagainya. Paling menarik, di sini juga dijual anjing lucu dengan harga murah.

Selain kegiatan yang sudah disebutkan tersebut, Anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya, seperti;

  • Berkunjung ke Kuil Xingtian dan Monumen Chiang Kai-Shek
  • Mencicipi mi daging sapi enak
  • Berendam di kolam pemandian air panas
  • dan sebagainya

Selamat liburan, ya!