Latih Kemampuan Komunikasi Anak Dengan Menjadi Sales Mobil

, , Comment closed

Sales, adalah suatu pekerjaan yang bisa memberikan penghasilan cukup besar tetapi tidak mudah untuk dilakukan. Sebab, untuk bisa mendapatkan penghasilan, seorang sales harus bisa meyakinkan target konsumennya dengan menggunakan teknik komunikasi yang baik. Bahkan, sales dari Tempat Bermain Anak dan Keluarga yang sudah terkenal sekalipun, tidak selalu bisa mengajak targetnya untuk berkunjung ke tempat yang dipromosikannya tersebut.

Memang, mempelajari teknik komunikasi yang baik bukanlah hal yang mudah, tetapi bisa dilakukan. Apalagi, jika anak sudah diajari sejak kecil melalui salah satu establisment yang ada di Kidzania Jakarta, yaitu car dealer.

Pada establishment ini, ada dua peran yang bisa dicoba oleh anak, yaitu penjual atau sales, dan juga pembeli. Sesuai dengan dealer yang sebenarnya,

car dealer kidzania

car dealer kidzania

sales akan bertugas untuk meyakinkan pembeli agar membeli mobil yang dijualnya. Di sinilah, anak yang mengambil peran sebagai sales akan ditantang untuk memiliki komunikasi yang baik agar pembeli yang datang mengerti dengan penjelasan atas produk yang dijual, dan akhirnya tertarik untuk membeli.

Tidak hanya kemampuan komunikasi saja yang akan terasah ketika anak mencoba establishment ini dan berperan sebagai sales, tetapi juga beberapa hal lainnyaa, seperti:

  • Percaya diri: Kepercayaan diri anak akan semakin meningkat karena anak dipaksa untuk melakukan komunikasi dengan orang baru yang tidak dikenalnya. Apalagi ketika calon pembeli tersebut merasa tertarik dengan penjelasan yang diberikan (penjual).
  • Hormat: Anak akan diajarkan bagaimana bersikap yang baik saat berhadapan dengan pembeli yang memiliki beragam karakter (penjual). Anak juga akan belajar bagaimana menghormati profesi sales dengan menghargai dan mendengarkan dengan baik penjelasan yang diberikan (pembeli).
  • Sosial: Anak akan semakin mudah untuk bersosialisasi dengan lingkungan baru di sekitarnya.
  • Berpikir kritis: Anak akan dilatih untuk berpikir kritis saat memberikan penjelasan (penjual) dan anak juga akan diajak berpikir kritis untuk lebih mengeksplor penjelasan yang diberikan (pembeli).

Selain itu, bagi anak yang menyukai dunia otomotif, di establishment ini juga akan diperkenalkan cara kerja beberapa fitur-fitur dan panel yang ada di mobil agar dapat bekerja dengan baik. Banyak sekali bukan manfaat yang diterima oleh anak? (Vita)