Kulineran di Batam? Ini Makanan Yang Wajib Dicoba!

, , Comment closed

Jika kamu sedang berkunjung ke Batam dan ingin mencicipi kuliner khasnya, cobain deh beberapa olahan seafood nan gurih berikut ini. Batam memiliki hasil olahan laut yang beraneka, sehingga bisa kamu cicipi selagi menginap pada unit hotel di batu aji batam. Tak hanya segar, rasa makanannya pun sangat nikmat. Berikut merupakan beberapa kuliner seafood yang bisa kamu coba:

  1. Sop Ikan Batam. Selain sotong dan gulai kepala, menu lain yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Sop Ikan Batam! Menu ini dimasak dengan cara
    kuliner batam

    kuliner batam

    yang berbeda dengan sop ikan kebanyakan. Jika biasanya kamu sering mencoba sop ikan dengan kuah santan, Sop Ikan Batam ini justru memiliki kuah bening, tidak amis, dan juga super gurih. Ikan yang digunakan adalah ikan tenggiri dengan daging yang empuk dan kuahnya yang segar pasti akan membuat kamu ketagihan.

  2. Sotong Masak Hitam. Kuliner yang satu ini cocok sekali untuk menjadi teman makan siang kamu! Rasanya yang gurih dan juga agak pedas sangat cocok untuk dimakan dengan nasi panas. Mudah sekali menemukan Sotong Masak Hitam di restoran atau warung pinggir jalan di Batam. Cara pengolahannya sederhana, namun rasanya luar biasa. Sotong segar akan dipotong kecil-kecil, dimasak dengan tintanya, dan juga diberikan beberapa bumbu tambahan. Tinta hitam dari sotong ini memang akan mengotori nasi dan tanganmu, namun demikian rasanya yang sensasional pasti akan membuat selera makan kamu melonjak.
  3. Gulai Kepala Ikan Asam Pedas. Untuk kamu yang suka makanan pedas dan agak asam, jangan lupa untuk mencicipi Gulai Kepala Ikan Asam Pedas ini. Menu ini terbuat dari kepala ikan, yang dimasak dengan asam jawa, cabai kering, dan juga lada hitam. Kebayang dong bagaimana rasa dari makanan ini? Super enak dan gurih! Terlebih dimakan ketika masih panas dan ditemani dengan nasi hangat yang masih mengepul. Hmmm.

Dari semua menu yang disebutkan, mana yang paling ingin kamu coba? Yuk, berburu!