Kisah Haru Member EXO Sebelum Debut

, , Comment closed

Jika melihat kesuksesan EXO sebagai salah satu grup kpop terbesar di Korea Selatan, tentunya banyak pihak yang menyangka bahwa mereka telah hidup dalam kemewahan sejak lama. Setiap membernya menikmati popularitas dan kekayaan di usia muda; mobil, bangunan, investasi, dan benda-benda mewah lainnya bisa dibeli dengan mudah oleh mereka. Akan tetapi, tidak banyak yang tahu bahwa sebelum bisa sukses seperti sekarang, member EXO harus mengalami jalan panjang yang tak mudah sebelum

exo

exo

debut.

Jam-jam latihan yang harus dilalui sejak pagi hingga malam hari bukanlah satu hal yang harus dialami oleh member EXO sebelum debut. Kai, salah satu member sekaligus center dari EXO, mengatakan dalam acara Happy Together bahwa mereka sempat mengalami keterbatasan dana sebelum debut.

Keterbatasan dana tersebut kemudian berujung pada kesulitan untuk membeli makanan. Seperti yang diketahui, sebelum debut, member EXO hanyalah anak-anak SMA yang tidak punya banyak uang. Saat menjadi trainee, mereka hampir tidak bisa membeli makanan.

“Di awal karier kami semua hanya makan Kimbab yang berisi enam potong. Tetapi dari enam itu, hanya ada satu yang berisi tuna atau keju, jadi kami berebut untuk mendapatkan itu,” ujar Kai secara jujur. “Tidak hanya untuk makanan, untuk minuman pun demikian. Kami membeli satu atau dua kaleng soda saja dan meminumnya bersama-sama.”

Hal ini tentunya menyedihkan, mengingat semua energi mereka sudah terkuras untuk latihan. Terlebih, mereka semua masih berada dalam usia pertumbuhan yang membutuhkan banyak makanan.

Meskipun begitu, Kai juga menambahkan bahwa pengalaman seperti itu tidak membuat member malu. Malah, mereka sering sekali menertawakan kejadian tersebut dan mengingatnya sebagai pengalaman yang menyenangkan sebelum debut.

Untungnya, semua kesulitan dan keterbatasan yang mereka alami selama menjadi trainee terbayar tuntas. Kini, EXO telah menorehkan banyak pencapaian dan nama mereka akan selalu diingat di dunia hiburan Korea sebagai grup yang bertalenta. Selamat untuk EXO, semoga pengalaman yang dialami sebelum debut menjadi pengingat bagi mereka untuk selalu bersikap humble dan down to earth.