Keuntungan Menggunakan Asuransi Perjalanan

, , Comment closed

Mungkin bagi anda penggunaan asuransi perjalanan domestik tidak begitu penting untuk dilakukan. Padahal, asuransi perjalanan domestik juga memberikan keuntungan diantaranya jika anda mengalami kerugian secara finansial. Bencana alam yang bisa terjadi kapan saja ketika anda melakukan perjalanan domestik juga dapat ditanggung oleh asuransi. Berikut adalah beberapa hal yang ditanggung oleh asuransi perjalanan domestik.

  1. Bencana alam

Sama seperti asuransi perjalanan pada umumnya, jika terjadi bencana alam ketika anda melakukan perjalanan domestik maka segala kerugian finansial yang anda alami akan di tanggung oleh asuransi perjalanan yang anda gunakan. Jangan lupa untuk mengambil klaim atas hak anda.

  1. Pembajakan pesawat

Pembajakan pesawat mungkin jarang atau hampir tidak pernah terdengar dan berita nya muncul ke permukaan. Namun segala kemungkinan bisa saja terjadi ketika anda melakukan perjalanan, meski presentase nya tidak sebesar ketika anda melakukan perjalanan ke luar negeri menuju negara – negara perang.

  1. Pembatalan Perjalanan

Jika anda memiliki rencana lain atau mengubah jadwal keberangkatan anda, anda tidak perlu khawatir tiket anda hangus. Jika anda menggunakan asuransi perjalanan maka perjalanan anda bisa ditanggung oleh pihak asuransi dan anda tidak perlu takut rugi karena tiket yang hangus.

  1. Biaya Medis

Seperti halnya bencana alam, jika anda mengalami kerugian secara fisik atau anda perlu dirawat di rumah sakit, maka asuransi perjalanan yang akan menanggung biaya pengobatan anda. Namun perlu diingat bahwa kerugian secara fisik yang ditanggung oleh asuransi perjalanan adalah atas dasar kecelakaan dan sakit, bukan karena kerugian yang disebabkan oleh keinginan pribadi.

  1. Barang Hilang

Koper hilang atau rusak pada umumnya sering terjadi ketika berada di bandara. Selain itu, kehilangan dompet dan alat elektronik seperti handphone dan lainnya juga sering terjadi ketika anda melakukan perjalanan keluar kota. Kerugian finansial yang diakibatkan oleh hilangnya barang pribadi anda atau rusaknya barang pribadi anda juga dapat menjadi tanggungan asuransi perjalanan.

Perlu diingat bahwa anda harus teliti dalam pemilihan asuransi perjalanan yang akan anda gunakan. Perhatikan juga harga premi dan bagaimana cara anda agar dapat mengklaim segala hak anda dalam asuransi perjalanan tersebut.