Keuntungan Memiliki Anjing Sebagai Perliharaan

, , Comment closed

Anjing adalah salah satu binatang yang paling sering dipelihara. Sifatnya yang loyal, polos dan lucu membuat siapa saja senang memiliki binatang satu ini didalam rumahnya. Selain menjadi sahabat Anda, memelihara anjing ternyata juga sangat baik untuk kesehatan Anda. Banyak riset yang sudah membuktikan bahwa memelihara anjing bisa membuat kesehatan fisik dan mental Anda menjai jauh lebih baik daripada orang-orang yang tidak memelihara hewan satu ini. Meskipun peliharaan Anda dapat membantu untuk kesehatan Anda, jangan lupa untuk membayar premi asuransi jiwa Anda. Asuransi jiwa adalah salah satu bentuk antisipasi untuk menghindari kerugian finansial dimasa depan, sehingga orang-orang yang disayangi tetap bisa hidup dalam kesejahteraan.

dog

Anjing Peliharaan

Berikut adalah keuntungan memelihara anjing untuk tubuh Anda!

  • Kebugaran Tubuh

Pada umumnya jika Anda memelihara seekor anjing, berarti Anda sudah berkomitmen untuk memenuhi seluruh kebutuhannya. Salah satu kebutuhan hewan ini adalah untuk keluar dan berlari. Anjing adalah hewan yang aktif dan dahulu sengaja dikembang biakan sebagai gembala didalam ternak atau berburu. Insting anjing untuk menggembala dan juga berburu membuat binatang satu ini harus sering diajak keluar rumah dan dibiarkan berlari. Selain untuk membuat anjing senang, hal ini juga bagus untuk menjaga kesehatan dan berat badan si anjing kesayang. Untuk Anda sendiri, Anda akan terpaksa untuk menjaga anjing Anda agar tidak hilang. Bahkan Anda juga dipaksa untuk ikut serta berlari bersama dengan anjing Anda. Ini akan membuat Anda terbiasa untuk berolahraga. Meskipun pada awalnya Anda hanya berniat untuk kebaikan perliharaan, kebiasaan ini sangat menguntungkan untuk kesehatan Anda dari jantung sampai otot-otot Anda.

Tidak hanya berlari, kebiasaan Anda untuk membungkuk atau jongkok (squad) akan sering dilakukan demi peliharaan Anda. Dari untuk berinteraksi sampai hanya sekedar memberi makan dan minum. Setidaknya gerakan kecil ini akan membantu Anda untuk menghindari bermalas-malasan diatas sofa atau kasur seharian!

  • Mental Anda

Anjing memiliki energy positif, dimana anjing adalah hewan yang selalu ingin membahagiakan pemiliknya. Sudah terbukti dengan penelitian-penelitian sebelumnya bahwa anjing bisa membuat Anda menjadi merasa lebih bahagia daripada orang-orang yang tidak memelihara anjing. Secara psikologi, anjing Anda bisa menjadi sumber kebahagiaan Anda karena melihat tingkahnya yang loyal, rekat dan lucu didepan Anda.

Selain itu, anjing sangat membantu Anda untuk memperbaiki dan mempertahankan kesehatan sosial Anda. Anjing adalah hewan sosial. Meskipun anjing tidak dapat berbicara, anjing yang sudah dilatih mampu mengerti kata-kata yang keluar dari mulut Anda. Bahkan anjing bisa mengetahui dimana saat Anda sedang marah, senang ataupun sedih. Anjing akan terus mencoba untuk menemani Anda sampai kapanpun dan sebisa mungkin peliharaan satu ini akan menghibur Anda disaat Anda sedih.

Anjing adalah salah satu hewan terbaik yang dapat dipelihara. Tidak jarang orang-orang menggunakan anjing khusus untuk melatih anak-anak balitanya untuk lebih sosial atau bahkan menjadi media bantuan melawan depresi. Selain itu anjing yang sudah terlatih bisa membantu orang-orang yang memiliki disabilitas. Hewan satu ini sering disebut sebagai hewan dengan hati yang sangat mulia. Bagaimana menurut Anda?