Kenapa Bayi Menendang? Ini Penjelasannya!

, , Comment closed

Ketika hamil, pasti kamu pernah merasakan yang namanya ditendang oleh sang bayi di dalam kandungan. Memang, adanya tendangan yang diberikan oleh si bayi ini, bukanlah sesuatu yang patut untuk ditakutkan maupun dikhawatirkan. Namun, siapa yang bisa menduga, jika ternyata menendangnya bayi di dalam perut ini disebabkan oleh banyak faktor sekaligus alasan yang mungkin belum diketahui oleh seorang ibu hamil yang selalu menjaga kesehatannya dengan selalu meminum susu ibu menyusui.

Berikut ini adalah beberapa alasan dan faktor yang bisa membuat bayi di dalam kandungan bisa menendang perut ibu hamil.

  1. Gula darah di tubuh rendah. Rendahnya gula darah yang tersimpan di dalam tubuh, ternyata dapat menjadi faktor penyebab
    bayi menendang

    bayi menendang

    kenapa bayi melayangkan tendangan kepada perut sang Ibu. Biasanya, saat gula darah pada ibu hamil ini semakin rendah, membuat bayi yang ada di dalam kandungan pun akan menendang cukup sering.

  2. Melakukan pekerjaan yang mengandalkan fisik. Bayi akan lebih aktif menendang apabila sang Ibu melakukan pekerjaan yang cukup mengandalkan fisik. Seperti misalnya, mengangkat beban berat yang sebenarnya tidak diperbolehkan diangkat oleh ibu hamil, mengerjakan tugas rumah, bahkan memasak sekalipun.
  3. Dipengaruhi oleh pola makan yang dikonsumsi ibu hamil. Salah satu faktor penyebab yang membuat bayi terkadang bisa sangat aktif dan pasif menendang perut ibu hamil karena dipengaruhi oleh pola makan. Sebisa mungkin, apabila ingin membuat bayi menjadi lebih aktif, ada baiknya konsumsilah makanan yang mengandung serat dan nutrisi yang baik untuk tubuh sang Ibu maupun bayi yang ada di kandungannya. Hindari pula untuk memakan makanan yang mengandung makanan yang memang tidak disarankan untuk ibu hamil, sebab dapat beresiko untuk kesehatan ibu hamil dan bayinya.
  4. Sedang dalam keadaan senang. Alasan lain yang menunjukkan kenapa sang bayi yang masih di dalam kandungan bisa menendang perut, lantaran si ibu hamil mungkin merasa sedang dalam kondisi senang maupun gembira. Berbeda sekali memang dengan ibu hamil yang mengalami stress, biasanya sang janin di dalam kandungan pun tidak akan menendang secara aktif.

Itu tuh beberapa faktor dan alasan kenapa bayi bisa menendang. –SH–