Kenali Jenis-Jenis Truk di Indonesia!

, , Comment closed

Hampir semua perusahaan, dari industri pertambangan sampai promotor konser, membutuhkan kendaraan untuk distribusi logistik. Kendaraan yang digunakan harus disesuaikan dengan banyaknya muatan dan jarak yang akan ditempuh. Oleh karena itu jika Anda memiliki perusahaan, Anda juga harus memahami jenis-jenis truk jika Anda berencana melakukan pengiriman barang yang berjumalah banyak. Anda bisa mencari truk Mitsubishi terbaru dari yang ukuran kecil sampai yang besar sesuai dengan kebutuhan Anda.

truk

Otosia.com

Mencari kendaraan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan distribusi bisnis adalah penting. Kenali jenis-jenis truk untuk memahami truk apa yang cocok dengan kebutuhan Anda, karena memilih truk yang benar bisa menjaga keselamatan barang yang diangkut juga pekerja yang sedah beroperasi. Terutama untuk Anda yang bergelut dibidang industri kayu, bahan bangunan, dan sebagainya.

Berikut adalah 5 jenis truk yang ada di Indonesia!

  • Truk Fuso

Truk Fuso termasuk sebagai truk dengan ukuran kecil. Truk ini memiliki total enam ban, dua ban dibagian depan truk dan empat dibelakang (tiap sisi sepasang). Meskipun termasuk dalam truk dengan ukuran kecil, truk fuso mampu menampung beban seberat 7 ton.

  • Truk Colt Diesel Engkel

Truk satu ini adalah truk yang sering dijumpai dijalan raya karena truk ini berukuran kecil dan mampu masuk ke gang-gang kecil, seperti mobil biasa. Jumlah roda yang dimiliki truk ini sama seperti mobil pada umunya yaitu 4 roda. Maksimal beban yang bisa ditampung truk colt diesel engkel atau bisa disingkat CDE adalah 2 ton.

  • Truk Colt Diesel Double

Meskipun memiliki nama yangsama dengan CDE, truk colt diesel double atau CDD memiliki kesamaan dengan truk fuso. Truk ini mememiliki 6 ban dengan penempatan yang sama dengan truk fuso, namun truk ini hanya bisa menampung bebas maksimal 4 ton.

  • Truk Tronton

Truk satu ini cocok untuk pengiriman barang logistik yang berat dan banyak, karena truk tronton mampu menampung beban sebesar 10 ton. Kriteria lain yang dimiliki truk ini adalah ban truk yang berjumlah total 10 ban. Dua ban dibagian depan dan 8 dibagian belakang truk.

  • Truk Trailer

Beda dengan truk tronton, truk trailer merupakan truk kelas berat. Ban yang dimiliki truk satu ini paling sedikit adalah 16 buah dan paling banyak 26 buah. Kemampuan beban yang bisa diangkut mencapai 26 ton lebih.

Sekian adalah jenis-jenis truk yang ada di Indonesia. Semoga bermanfaat!