Menentukan Penggunaan Pipa dan Lem Yang Tepat

Jangan Langsung Membeli Lem Pipa, Pertimbangkan 4 Hal Ini Terlebih Dulu

Instalasi pipa air merupakan salah satu komponen dari bangunan yang cukup penting. Oleh karena itu, diperlukan sambungan-sambungan pipa yang sempurna. Dalam kasus inilah kehadiran lem pipa sangat dibutuhkan, baik jika Anda menggunakan pipa paralon atau PVC. Lem pipa yang digunakan harus benar-benar baik agar kualitas daya rekatnya juga baik.

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum memilih lem pipa. Hal ini bisa berpengaruh terhadap hasil akhir nantinya pada proses pengeleman.

Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Membeli Lem Pipa

  1. Menentukan luas dan tinggi bangunan

Ini adalah hal penting yang kerap diabaikan oleh banyak orang. Anda perlu memahami dengan teliti mengenai ukuran bangunan yang hendak dipasangi pipa.

Dengan mengetahui hal ini secara baik, Anda dapat merencanakan penempatan pipa yang tepat dan bisa mengatur seberapa banyak pipa dan lem pipa yang dibutuhkan. Jadi, jangan sampai melupakan hal penting ini.

  1. Mengetahui kebutuhan untuk pada saluran air

Setelah memahami ukuran bangunan, hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah tentang kebutuhan saluran air. Instalasi perpipaan untuk saluran air bersih dan saluran air pembuangan tentu berbeda.

Lem yang digunakan pun akan berbeda. Ukuran pipa juga akan berpengaruh terhadap kebutuhan lem. Oleh sebab itu, tentukan terlebih dahulu kebutuhan tersebut.

Lem Pipa RuGlue dari Rucika

  1. Memakai produk dengan kualitas terbaik

Tidak bisa disangkal bahwa untuk mendapatkan hasil yang terbaik diperlukan lem pipa dengan kualitas terbaik juga. Jangan membeli lem pipa murahan yang belum teruji kualitasnya.

Untuk menemukan lem ini tidak terlalu susah. Anda bisa bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman dalam hal perpipaan seperti ini. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan kepada penjual lem apa yang direkomendasikan untuk kebutuhan Anda. Atau Anda bisa memilih produk lem pipa RuGlue dari Rucika yang dibuat menggunakan teknologi canggih.

  1. Menentukan pompa air yang digunakan

Setiap lem pipa air memiliki kapasitas tekanan air sendiri-sendiri. Untuk menghindari pipa yang tidak bisa menahan tekanan air terlalu besar, akan lebih baik jika Anda memahami terlebih dahulu tekanan yang dihasilkan oleh pompa air yang digunakan.

Setelah itu, Anda bisa memilih lem yang lebih tepat dengan tekanan tersebut.

Itulah hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan lem pipa. Jangan sepelekan hal tersebut karena lalai sedikit saja akan berpotensi untuk mengacaukan rencana Anda dalam urusan perpipaan.