Jalan-Jalan Ke Baluran Yuk!

, , Comment closed

baluran

travelingyuk.com

Siapa sih yang tidak kenal Raisa? Penyanyi  ini adalah salah satu penyanyi yang sangat dibanggakan di Indonesia. Suaranya yang lembut dan khas membuat siapa saja yang mendengar latunan lagunya bikin jatuh hati. Sama seperti judul lagi andalannya, “Jatuh Hati”, kita tidak hanya jatuh hati sama suara merdu Raisa, namun juga dengan video musiknya! Berlokasi di Taman Nasional Baluran, Jawa Timur, Raisa memperlihatkan keindahan alam yang dimiliki taman tersebut. Taman ini kian menjadi populer, tidak hanya untuk orang lokal namun juga turis internasional. Jika kamu tertarik untuk liburan di Baluran, jangan lupa untuk mengenakan sepatu nyaman wanita atau pria supaya kaki kamu tidak mudah capek untuk berjalan jauh dikawasan Baluran!

Berikut adalah hal-hal yang bisa kamu lakukan di Taman Nasional Baluran!

  • Jelajahi Hutan Indah di Baluran!

Sebelum kamu memasuki kawasan Taman Nasional Baluran, kamu akan melewati hutan lebat sepanjang 5 km. Hutan ini sering disebut sebagai hutan evergreen karena warna daun-daunnya yang tidak pernah berubah, yaitu hijau. Keasrian hutan ini membuat siapa saja yang melewatinya terasa segar kembali!

  • Nikmati Pemandangan ala Afrika di Baluran!

Sama seperti video klip “Jatuh Hati” –nya Raisa, kamu akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa indah yang tidak ada ditempat lain! Taman Nasional Baluran memberikan kesan taman ala Afrika, dimana taman ini merupakan hamparan savanna yang luas. Kamu bisa meggunakan kesempatan ini untuk foto-foto pemandangan yang luar biasa indah. Tidak perlu khawatir, taman ini tetap terlihat indah dari pagi-sore hari, sehingga kamu punya waktu banyak untuk mendapatkan the perfect shot.

  • Temukan Hewan-Hewan Ramah di Baluran!

Taman Nasional Baluran dihuni oleh hewan-hewan yang ramah banget! Disini kamu bisa melihat kumpulan rusa, monyet, burung merak dan juga kerbau. Binatang-binatang ini tidak akan menggangu kamu jika kamu juga tidak menggagu mereka. Untuk rusa, kamu bisa berinteraksi dengan memberikan makanan-makanan seperti wortel.

  • Jangan Lupa ke Pantai Bama!

Cukup dengan menerjang 1 jam perjalanan, kamu bisa menemukan pantai indah didekat Taman Nasional Baluran, yaitu Pantai Bama. Pantai ini memiliki pemandangan indah, dimana laut berwarna biru ke hijauan dengan pasir putih yang sangat lembut. Disini kamu juga bisa menemukan monyet-monyet liar, namun jangan khawatir. Tidak seperti di Bali dimana monyet-monyetnya iseng, disini monyet-monyetnya hanya akan meminta makanan dan tidak akan mengambil barang-barang kamu.

Nah, itu dia hal-hal yang bisa kamu lakukan di Taman Nasional Baluran! Semoga bermanfaat! (Della)