Jalan-Jalan ke Afrika? Kenapa Tidak!

, , Comment closed

Safari

Safari

Afrika adalah benua terbesar kedua didunia setelah benua Asia. Memiliki 54 negara didalamnya, Afrika memiliki ciri khas yang berbeda dari tempat lainnya yang bisa memberikan kamu pengalaman baru dan seru untuk berwisata bersama teman atau keluarga. Sulit rasanya untuk menyebutkan hal-hal apa saja yang bisa kamu temui dan lakukan disana, karena jumlahnya sangatlah banyak! Dari pemandangan yang keren sampai aktivitas seru bisa kamu dapatkan disini. Jika kamu tertarik untuk berlibur di Afrika jangan lupa untuk memastikan membeli asuransi perjalanan internasional untuk jaga-jaga dari hal yang tidak diinginkan. Jarak Indonesia dan Afrika termasuk jauh, dibutuhkan sekitar 13 sampai 14 jam penerbangan, maka dari itu mulailah mencari asuransi perjalanan terbaik yang bisa kamu dapatkan!

Berikut adalah 3 hal yang bisa kamu temui dan lakukan di Afrika!

  • Berpetualang

Pasti kamu pernah dengar kata “safari” –kan? Kata ini berasal dari bahasa Swahili yang berarti petualangan. Afrika sangat terkenal sebagai destinasi utama untuk berpetualang dimana disini banyak sekali lokasi-lokasi yang bisa kamu jelajahi. Dari melihat pemandangan yang luar biasa indahnya seperti sabana, menonton fenomona imigrasi binatang liar dan banyak lagi. Kamu juga bisa mengunjungi pantai indah di South Afrika, tepatnya di Cape Town. Jangan lupa untuk mendaki gunung tertinggi di Afrika, yaitu gunung Kilimanjaro! Wah, pokoknya banyak banget deh aktivitas kamu untuk berpetualang di benua satu ini, satu bulan disini tidak cukup!

  • Volunteer

Gunakan kesempatan kamu berlibur di Afrika dengan melakukan hal baik seperti menjadi volunteer. Kamu bisa menghabiskan waktu kamu mengajar hal-hal baru untuk anak-anak di Afrika, bekerja bersama orang-orang lokalnya dan juga belajar lebih dalam tentang makna kehidupan dan budaya. Pengalaman kamu menjadi seorang volunteer di Afrika pastinya tidak akan terlupakan, kamu akan mendapatkan banyak sekali hal-hal baru yang bisa saja mengubah pribadi diri kamu dan orang lain.

  • Budaya

Afrika memiliki budaya yang beda daripada yang lainnya. Budayanya yang unik pasti bikin kamu akan terus menerus penasaran untuk mencari tahu lebih dalam tentang sejarah dan budaya orang-orang lokal disana. Kamu bisa memulai dari menonton acara-acara adat, makan bersama orang lokal (makanan tradisionalnya) sampai membeli oleh-oleh buatan orang lokal Afrika untuk orang dirumah. Bisa dijamin kamu akan semakin jatuh cinta dengan Afrika!

Sekian adalah sedikit dari berbagai macam kegiatan yang bisa kamu lakukan di Afrika! Semoga bermanfaat (Della)