Itoya, Surganya Stationary

, , Comment closed

Ginza adalah salah satu pusat perbelanjaan yang terkenal di Jepang, namun ada satu toko yang wajib Anda kunjungi jika Anda senang menulis yaitu Itoya. Manfaatkan paket liburan ke Jepang untuk mengunjungi toko yang menjual berbagai peralatan menulis yang super lengkap ini.

Itoya

          Itoya merupakan sebuah toko buku yang sebenarnya telah di buka sejak tahun 1904. Toko ini sangat dicintai para penggemar hobi menulis dan menjual berbagai perlengkapan menulis seperti pensil, pena, buku jurnal dan berbagai perlengkapan kepenulisan lainnya. Gedung toko G. Itoya atau cabang utama, mengalami renovasi pada tahun 2015, sedangkan toko cabang lainnya yaitu K. Itoya berada tepat di belakangnya dan telah beroperasi sejak Oktober 2012. Gedung G. Itoya memiliki 12 lantai dan setiap lantai memiliki temanya masing – masing.

Lantai pertama basement merupakan lantai Hall yang biasa di reservasi untuk pameran atau acara – acara tertentu. Lantai berikutnya adalah lantai Ground, Anda akan menemukan area untuk kartu ucapan dan tempat untuk minum. Lantai kedua memiliki tema LETTER dan Anda akan menemukan berbagai keperluan dalam surat menyurat seperti kartu ucapan, amplop dengan berbagai warna dan desain, kertas surat, dan kartupos. Bahkan di lantai 2 ini Anda akan dapat langsung menulis surat dari perlengkapan yang telah Anda beli dan mengirimkannya di pojok Write&Post.

Di lantai 3 dengan tema DESK, Anda akan menemukan sekitar 2000 pena dengan desain klasik bahkan hingga desain terbatas. Tema dari lantai 4 adalah SCHEDULE dan Anda bisa menemukan berbagai notebook, diari, dan agenda dengan warna dan desain yang beragam. Sedangkan di lantai 5 dengan tema TRAVEL, Anda akan menemukan berbagai keperluan travelling Anda dengan desain dan warna yang tak kalah unik dan beragam seperti tas, sampul buku, dan berbagai macam barang yang berbahan kulit.

Sama dengan temanya yaitu HOUSE, di lantai 6 terpajang berbagai perlengkapan stationary dirumah, sebagai contohnya adalah album foto beserta frame nya. Di lantai 7 dengan tema PAPER, Anda bisa menemukan berbagai jenis dan merk kertas yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Di lantai 8 Anda akan menemukan berbagai kertas kado atau kertas pembungkus yang unik dan lucu, kertas origami, kertas khas Jepang atau washi, dan lain sebagainya. Anda bisa membeli bungkus kado untuk souvenir Anda di lantai ini, dengan sedikit biaya tambahan Anda dapat membungkus souvenir Anda langsung di sini.

Lantai 10 merupakan BUSINESS LOUNGE yang membutuhkan reservasi untuk digunakan, sama dengan lantai HALL. Dan di lantai berikutnya merupakan sebuah FARM, yang dimana hasil dari farm atau perkebunan ini digunakan sebagai bahan makanan di lantai 12. Ketika Anda sampai di lantai 12, Anda akan disajikan dengan sebuah CAFÉ bernama Stylo. Café ini mengambil style Amerika dan menjual sandwich juga pancake. Tempat yang pas untuk beristirahat sejenak dan menikmati suasana Itoya.

Selain untuk membeli perlengkapan, Anda juga bisa membelinya sebagai oleh – oleh. Jangan lewatkan G.Itoya ketika Anda berkunjung ke Ginza, Tokyo.