Istana Kepresidenan yang Sangat Megah di Dunia (part 1)

, , Comment closed

Di setiap negara yang dipimpin oleh seorang Presiden, tentunya identik dengan sebuah Istana kepresidenan, yang dijadikan sebagai tempat tinggalnya selama memimpin sebuah negara. Layaknya sebuah kerajaan, biasanya bangunan Istana Kepresidenan ini dibangun dengan desain yang sangat megah sekaligus mewah, dan sangat berbeda sekali dengan desain yang ada di modern residence Jakarta. Saking megah dan mewahnya desain yang dibuat, tidak mengherankan jika banyak Istana Kepresidenan yang tersebar di dunia ini yang memiliki istana yang sangat unik dan tergolong indah.

Berikut kami sajikan langsung beberapa Istana Kepresidenan yang mempunyai desain unik sekaligus terindah di dunia. Mari, langsung saja disimak, deh!

  1. The Reichstag. The Reichstag sendiri merupakan gedung pemerintahan yang terletak di Berlin, Jerman. Bangunan yang satu ini dibangun pada tahun 1894 yang dibangun dengan desain yang sudah menjadi ciri khas negara Jerman. Dari tahun 1999, istana ini sudah dijadikan sebagai tempat pertemuan antara Legislatif sekaligus Badan Konstutional negara Jerman. Di istana ini, terdapat sebuah kubah yang dijadikan sebagai
    istana kepresidenan

    istana kepresidenan

    museum yang berfungsi untuk memamerkan benda bersejarah dari Jerman.

  2. The Hungaria Parlement. Selain difungsikan sebagai tempat tinggal pemimpin negara Hungaria, istana yang berlokasi di sebelah timur Sungai Dabube di Pest ini juga menjadi Landmark paling terkenal di Hungaria. Istana yang sangat megah ini baru selesai dibangun sekitar tahun 1904, dan digunakan sebagai tempat untuk pertemuan semua pemerintahan Hungaria. Istana yang masuk ke dalam kategori bangunan paling tinggi sekaligus terbesar di Hungaria ini, ternyata menjadi Istana Kepresidenan yang paling tua di Benua Eropa.
  3. The Capitol. Didirikan di Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat, bangunan yang sangat megah ini hingga sekarang masih dijadikan sebagai tempat kongres pemerintahan negara Amerika Serikat. Diketahui, awal mulanya pembangunan istana ini dibangun sejak tahun 1793 silam dan baru selesai dibuat sekitar tahun 1800 lalu. Di desain dengan sangat unik, membuat Istana Kepresidenan yang satu ini terlihat lebih mirip dengan sebuah museum yang menyuguhkan desain yang sangat megah di Amerika.
  4. Centre Block. Berada di kota Ottawa, Ontario, Kanada, gedung ini digunakan untuk berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pemerintahan Kanada. Memiliki bentuk yang sangat menawan, membuat gedung parlemen Centre Block ini kerap didatangi oleh para wisatawan yang sedang tengah berlibur di negara Kanada. Disini, terdapat sebuah menara jam yang berdiri kokoh di tengah-tengah bangunan Centre Block bernama Peace Tower. Dengan adanya Peace Tower ini, menjadikan Centre Block semakin menakjubkan apabila dilihat langsung.

Hmm, kalian tertarik gak nih, mengunjungi Istana Kepresidenan yang tersebar di beberapa negara di dunia ini? Ah, jangan lupa nantikan kelanjutannya di bagian duanya ya! –SH–