Inspirasi Dekorasi Apartemen Saat Natal

, , Comment closed

Akhir bulan merupakan waktu yang tepat untuk mencari available apartment in Jakarta nih. Yup, menjelang bulan Desember, biasanya beberapa keluarga yang merayakan natal mulai sibuk mendekorasi hunian. Nah, kalau Anda sudah pindah ke apartemen menjelang akhir tahun, serunya Anda bisa mendekorasi ruangan apartemen dengan berbagai hiasan. Umumnya pohon natal memang menjadi pusat dekorasi di hari natal, namun akan lebih indah lagi kalau Anda juga mendekorasi seluruh ruangan dengan ornamen natal lho.

  1. Gunakan Christmas Wreaths

Selain pohon natal, hari natal juga identik dengan dekorasi christmas wreaths. Karangan bunga yang melingkar ini biasa dipasang di pintu utama untuk memperkuat suasana natal. Tak hanya di pintu utama, Anda juga bisa menggunakan christmas wreaths sebagai hiasan dinding yang indah sepert ini misalnya.

Foto: pinterest

 

  1. Kreasikan Lampu Natal

Suasana natal rasanya tidak lengkap tanpa kerlap kerlip lampu hias. Biasanya lampu hias ini digunakan untuk meramaikan pohon natal. Namun, coba deh pasang lampu hias di tempat-tempat unik seperti gorden, jendela, langit-langit ruangan, atau bahkan di dalam toples kaca.

Foto: Urbanloka

Sangat cantik bukan? Lampu hias ini akan membuat suasana apartemen menjadi lebih cozy dan magical.

 

  1. Hiasi Meja dengan Dekorasi ala Musim Dingin

Untuk membangkitkan kemeriahan natal, Anda bisa menghiasi meja dengan berbagai dekorasi natal. Seperti miniatur rusa, hiasan kayu, dan lilin. Karena hari natal juga identik dengan musim salju, hiasan yang terbuat dari kayu akan membangkitkan suasana rustic seperti saat musim dingin di Barat. Lilin natal juga bisa membuat atmosfer ruangan di apartemen Anda menjadi lebih hangat dan sangat cocok diletakkan di meja ruang tamu atau meja makan. Supaya lebih indah, Anda bisa menggunakan taplak meja berwarna putih agar terkesan seperti salju.

Foto: pinterest

  1. Gunakan Tipografi di Dinding

Supaya lebih meriah, Anda juga bisa memasang hiasan tipografi berupa tulisan-tulisan yang menggambarkan suasana natal, seperti “Merry Christmas”. Selain memperindah ruangan, tulisan-tulisan ini juga mengandung makna yang membuat perayaan natal semakin berkesan.

 

Foto: Pinterest

 

Supaya kamu bisa bebas berkreasi saat natal, jangan lupa untuk membersihkan ruang apartemenmu dulu ya. Sebab apartemen yang tidak dibersihkan bisa menimbulkan berbagai masalah, salah satunya adalah ruangan tidak akan teras nyaman dan enak dilihat seindah apapun kamu mendekorasinya. Selamat berkreasi! (Rima)