Ini, Teknologi yang Sering Jadi Serangan Hacker

, , Comment closed

Memiliki teknologi dengan keamanan yang super ketat, tidak menjamin jika teknologi tersebut tidak bisa di hack oleh pelaku cyber. Pasalnya, masih banyak sekali loh teknologi yang sudah diberi pengamanan lebih, akan tetapi teknologi itu masih tetap bisa dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Bahkan, yang paling parahnya pencurian yang dilakukan pun dapat mengganggu kualitas yang diberikan oleh teknologi tersebut, termasuk di dalamnya internet kantor tercepat serta bisa merugikan para penggunanya.

hacker

hacker

Berikut ini adalah beberapa teknologi yang berhasil dibobol oleh para hacker, cekidot:

  1. Akun medsos. Memiliki banyak media sosial memang memberikan banyak manfaat untuk para penggunanya. Bagaimana tidak, adanya medsos tersebut maka dapat mempermudah pengguna berkomunikasi dengan keluarga maupun teman dekat. Akan tetapi, sayangnya akun medsos itu pun bisa dicuri oleh pelaku cyber. Padahal, sangat jelas kita ketahui, media sosial ini sudah dibekali oleh pengamanan yang sangat ketat.
  2. Web perusahaan. Digunakan oleh perusahaan, tentu keamanan yang diberikan pun sudah pasti memiliki keamanan paling canggih, bukan? Namun, siapa yang bisa mengira, jika masih ada loh web perusahaan yang bisa dibobol oleh penjahat internet. Bahkan, setelah melakukan pencurian, penjahat tersebut meminta uang kepada perusahaan apabila tidak ingin web-nya digunakan untuk sesuatu yang tidak diinginkan.
  3. Operator seluler. Ternyata, operator seluler yang sangat berjasa bagi pengguna pun sempat di hack oleh penjahat cyber. Tidak sedikit dari para hacker yang sudah mencuri tersebut mengambil keuntungan dari aksi yang dilakukannya, dimana mereka meminta imbalan kepada pihak yang di hack. Kejadian pencurian ini pun dibenarkan oleh Direktur salah satu operator, dimana setiap harinya sekitar lima ratus serangan terjadi perharinya.
  4. Mobile banking. Mudahnya pembayaran sekaligus pengiriman uang melalui mobile banking, maka sudah sangat banyak pengguna memakai teknologi satu ini. Namun, sayangnya teknologi super canggih ini pun tidak pelak diserang oleh pelaku cyber. Sungguh banyak pengguna yang mengalami masalah, dimana akun mereka dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Bagaimana? Apakah kamu sudah mengetahui berita di atas? –SH–