Ini Manfaat yang Didapat Anak Di Kidzania

, , Comment closed

Wisata edukasi dan bermain anak saat ini menjadi tempat favorit para orangtua untuk menghabiskan liburan bersama anaknya. Sebab, di tempat wisata seperti ini, anak tidak hanya akan merasa senang karena bisa bermain, tetapi juga bisa mendapatkan manfaat berupa tambahan ilmu. Salah satu wisata edukasi yang cukup banyak diminati adalah Kidzania yang berada di Pacific Place. Sayangnya, karena harga  tiket masuknya yang cenderung mahal, membuat beberapa orangtua berpikir panjang untuk mengajak anaknya ke sini.

Padahal, harga tiket tersebut sebanding dengan manfaat yang akan di dapat anak selama berada di kidzania, loh! Jadi, Anda pastinya akan merasa tidak

kidzania

kidzania

terlalu mahal jika mengetahuinya. Lalu, apa sajakah manfaatnya? Berikut ini di antaranya:

  • Mengetahui minat anak

Kidzania merupakan miniatur sebuah kota, dimana anak Anda adalah warga di dalamnya. Layaknya sebuah kota sungguhan, Kidzania memiliki beragam fasilitas umum seperti kantor polisi, rumah sakit, pemadam kebakaran, dan lainnya. Dan, anak Anda lah yang akan bekerja di setiap fasilitas umum tersebut atau yang disebut establishment. Setiap establishment akan membutuhkan waktu sekitar 20 hingga 30 menit sekali permainan. Dari sinilah, Anda akan bisa melihat minat anak, berdasarkan establishment favoritnya.

  • Meningkatkan kepercayaan diri

Ada beberapa establishment yang aksan menuntut anak untuk mampu berbicara secara aktif dengan orang yang tidak dikenalnya. Misalnya seperti car dealer dimana anak Anda berperan sebagai sales yang akan meyakinkan pembeli untuk membeli produk yang dijual. Ada juga establlishment acting academy dimana anak Anda akan diajarkan berakting dan kemudian tampil bersama anak lainnya di atas panggung. Berbagai establishment tersebut akan melatih kepercayaan diri anak agar berani tampil di depan umum.

  • Belajar bersosialisasi

Setiap establishment akan menuntut anak untuk bekerja sama dengan anak lainnya untuk menyelesaikan suatu masalah. Misalnya, pada establishment fire station, atau court house. Secara tidak langsung, anak akan dituntut untuk mampu bersosialisasi dan juga bekerjasama dengan anak lain di sekitarnya.

  • Belajar bertanggungjawab

Anak akan belajar bertanggungjawab untuk mengerjakan pekerjaan sesuai perannya masing-masing dengan baik. Tidak peduli apapun perannya, anak tidak boleh mengganggapnya tidak penting.

Selain manfaat di atas, anak akan mendapatkan pengetahuan baru tergantung pada establishment yang dipilihnya. Tidak hanya itu, ada beberapa establishment yang mengharuskan anak membayar dengan KidZos untuk memasukinya. Namun jangan khawatir jika KidZos habis, karena anak bisa mendapatkannya dengan mengikuti establishment yang bisa memberikannya penghasilan. Artinya, anak akan belajar bagaimana harus bekerja sebelum mendapatkan penghasilan sehingga tidak akan menghamburkan uang sesuka hatinya.

Nah, banyak sekali kan manfaatnya? Jika Anda masih merasa harganya terlalu mahal, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, Kidzania sering kali mengadakan diskon dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Selamat berwisata! (Vita)