Ingin Tinggal di Apartemen Studio? Cek Dulu Plus Minusnya

, , Comment closed

Apartemen bermodel studio merupakan salah satu tipe apartemen yang sangat digemari oleh masyarakat ibukota. Hal ini bisa dilihat dari sekian banyaknya available apartment in jakarta, apartemen studio ini menjadi unit yang paling laris. Lokasi strategis, ruang apartemen yang sesuai kebutuhan, mudah dijangkau dengan transportasi umum, siapa yang tak jatuh cinta dengan apartemen yang berada di pusat kota ini?

Tertarik untuk tinggal di apartemen bermodel studio? Cek dulu yuk plus minusnya.

Nah, salah satu alasan mengapa apartemen bermodel studio sangat diminati oleh masyarakat adalah karena harganya yang terjangkau dan juga ekonomis. Harga apartemen studio memang lebih murah dan ramah di kantong para pekerja ibukota. Tanpa perlu mengeluarkan banyak uang layaknya membeli

apartemen studio

apartemen studio

rumah, apartemen studio bisa dibeli bahkan untuk kita yang baru merintis karir.

Dari segi model interior, apartemen model studio memang hanya terdiri atas satu ruangan saja. Satu ruangan ini mencakup semua hal, mulai dari tempat tidur, ruang tamu, dapur, dan lain sebagainya. Untuk mengakalinya, kita bisa menggunakan sekat dan membaginya menjadi beberapa ruang. Tentu, kreativitas kita sangat dibutuhkan untuk mengatur keseluruhan interior apartemen. Akan tetapi, mengingat luas apartemen sangat mungil, kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menata interiornya. Hiasan yang minimalis dan simpel sudah cukup membuat ruang apartemen menjadi terlihat menawan.

Hanya saja, di antara semua keuntungan itu, tinggal di apartemen studio juga memiliki kekurangan tersendiri. Salah satunya adalah luas area yang sangat minim sehingga membuat kita agak merasa stres untuk menatanya. Kita tidak bisa membawa banyak furnitur dan barang ke apartemen sehingga rasanya sangat tidak bebas dan terbatas. Terlebih jika apartemen dihuni lebih dari satu orang, wah keterbatasan ruang ini benar-benar membuat kita tidak nyaman deh.

Akan tetapi, semua itu kembali lagi pada bagaimana cara kita menyikapinya. Keahlian kita dalam menata barang dan memanfaatkan ruang sangat berpengaruh di sini. Kita juga bisa kok nyaman tinggal di apartemen studio asal tahu caranya. Silakan asah kreativitas kalian untuk merancang dan menata apartemen ini menjadi senyaman mungkin. Selamat mencoba!