Indonesia Merilis Cover Baru untuk Buku Harry Potter

, , Comment closed

Potterhead yang tinggal di Indonesia tampaknya harus mulai mengantisipasi serbuan buku-buku baru dari Harry Potter edisi Indonesia, nih. Pasalnya, Gramedia Pustaka Utama sebagai pemegang lisensi untuk penerbitan buku Harry Potter di Indonesia tengah merancang project terbaru yang berkaitan dengan Harry Potter edisi cetak ulang. Hasilnya bisa dilihat seperti gambar di atas; buku Harry Potter kembali dicetak namun dengan cover baru yang lebih menarik, imajinatif, sekaligus kreatif. Wah, setelah melihat sampulnya, kamu jadi tertarik untuk menonton film Harry Potter di tv kabel nggak, sih?

Yang menarik, proses pembuatan cover ini ternyata sama sekali tidak mudah, lho. Editor dari buku ini bahkan harus meminta izin dari agent resmi JK Rowling untuk membuat cover baru. Dari pihak JK Rowling, mereka secara halus ‘menolaknya’ dengan menawarkan pilihan untuk menggunakan cover yang sudah tersedia saja. Namun demikian, usaha gigih editor ini membuahkan

harry potter indonesia

Harry Potter indonesia

hasil: Indonesia akan memiliki buku Harry Potter dengan cover baru, yang ilustrasinya dibuat oleh ilustrator lokal.

Adalah Nicholas Filbert, ilustrator Indonesia yang menggarap cover baru dari buku Harry Potter. Nicholas sebelumnya telah mengerjakan buku Ryan Graudin yang berjudul The Walled City dan telah merilis coloring book berjudul Fantasia. Untuk buku Harry Potter ini, Nicholas menitikberatkan desain pada hal-hal menarik di buku Harry Potter, yang salah satunya adalah tentang makhluk-makluk magis. Ia pun memberikan sentuhan desain yang menjadi signature-nya yakni pewarnaan yang detil.

Edisi Harry Potter dengan cover baru dijadwalkan akan terbit secara bertahap. Buku volume satu dan dua akan terbit di bulan Maret, dan buku yang lainnya akan menyusul dalam waktu dekat. Untuk buku Harry Potter edisi terakhir akan terbit pada 1 Juni atau 25 hari sebelum 20th anniversary dari perilisan pertama buku Harry Potter di Inggris. Harga buku Harry Potter volume satu dan dua dibanderol dengan harga Rp128.000 dan Rp138.000.

Yang pasti, terlepas dari semua itu, buku Harry Potter ini sangat layak koleksi sebab jika ketujuh volumenya disatukan, maka punggung bukunya akan membentuk ilustrasi yang sangat indah. Gimana, berniat untuk membelinya, nggak?