Ikuti Tips ini Untuk Rumah Idaman Kamu!

, , Comment closed

rumah

unsplash.com

Punya rumah yang keren tidak perlu harus besar dan mewah. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat rumah kamu menjadi rumah idaman. Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan detail rumah kamu. Misalnya seperti  memilih kusen untuk jendela dan pintu rumah. Kusen UPVC selain memiliki banyak manfaat, kusen dengan material ini juga bisa membuat rumah terlihat stylish dan modern. Cari kusen UPVC Jakarta yang memiliki warna dan bentuk sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu.

Berikut adalah beberapa tips lain yang bisa kamu lakukan untuk bikin rumah kamu jadi rumah idaman!

  • Pilih warna yang tepat

Pilih warna netral untuk rumah kamu! Warna-warna netral bisa membuat ruangan menjadi terlihat lebih elegan, modern, dan keren banget pastinya! Jangan terlalu banyak memilih pilihan warna. Tiga sampai lima pilihan warna sudah cukup untuk rumah kamu, dari cat tembok eksterior sampai hiasan-hiasan kecil didalam rumah.

  • Gunakan kaca secara optimal

Jika kamu menginginkan rumah yang terlihat mewah,modern dan elegan, gunakan kaca-kaca besar dirumah kamu. Selain membuat ruangan jadi semakin keren, kaca bisa membuat ruangan rumah menjadi lebih natural karena sinar matahari bisa masuk langsung kedalam ruangan. Kamu juga bisa menghemat biaya listrik lampu dirumah kamu! Pastikan kamu memperhatikan letak kaca-kaca besar dirumah kamu, jangan sampai membuat rumah menjadi tidak nyaman karena cahaya yang masuk terlalu banyak, sehingga membuat rumah menjadi terasa panas dan sialu.

  • Hias! Hias! Hias!

Jangan lupa untuk menghias rumah kamu! Gunakan detail-detail kecil seperti buku, miniature sampai stationary untuk hiasan rumah kamu. Manfaatkan space-space lebih untuk kamu optimalisasikan dengan hiasan yang ada. Gunakan juga lukisan-lukisan modern untuk membuat ruangan menjadi lebih sophisticated. Detail-detail tersebut bisa membuat ruangan menjadi lebih hidup.

  • Pilih lantai yang sesuai

Lantai marmer bisa membuat ruangan langsung terlihat mewah dan elegan, namun harganya yang sangat mahal bisa menjadi alasan kenapa banyak yang menghidari menggunakan lantai satu ini. Namun jangan khawatir, lantai yang berbahan kayu juga bisa memberikan kesan yang sama, bahkan ruangan bisa terlihat lebih hidup karena kayu memberikan kesan yang natural. Selain itu lantai kayu juga membuat ruangan terasa lebih modern.

 

Sekian adalah beberapa tips yang bisa membantu kamu membuat rumah kamu menjadi rumah idaman! Semoga bermanfaat! (Della)