Gunakan Cara Ini Untuk Dapat Uang Jajan Lebih!

, , Comment closed

barista

Barista Kedai Kopi

udah habis untuk keperluan kampus dan kebutuhan sehari-hari, apalagi kalau sudah mendekati akhir bulan. Nah, jangan khawatir, artikel ini akan membantu untuk menginspirasi kamu mendapatkan uang jajan sendiri. Hal yang terpenting untuk mendapatkan uang jajan sendiri adalah untuk menjadi orang yang bernai ambil risiko, berkomitmen dan juga tidak malas-malasan. Jangan sampai dompet wanita terbaru dan branded kamu cuma keren diluar dan kosong didalam!

Beberapa riset menyatakan bahwa generasi millennial (kelahiran 1980-1995) adalah generasi yang paling sulit untuk bekerja dan lebih cenderung malas. Kebiasaan yang dimanja, membuat generasi millennial mudah sekali untuk putus asa dan menyerah dalam bekerja. Hal ini semakin diperburuk dengan hasil riset yang menyatakan bahwa generasi ini jugalah generasi yang sangat konsumtif. Miris banget kan bacanya!

Jika kamu adalah generasi millennial, yuk mari buktikan kepada dunia bahwa kamu adalah generasi yang mandiri dan mampu bekerja! Mulailah stop meminta uang jajan lebih pada orang tua, dan mulailah untuk mencari uang itu sendiri. Kamu tidak perlu pusing-pusing memikirkan hal-hal besar, ada beberapa cara mudah untuk menjadikan kamu pribadi yang lebih baik lagi dan tentunya juga memberikan banyak keuntungan secara finansial untuk kamu!

Berikut adalah cara-cara mendapatkan uang jajan lebih!

  • Kerja Part-Time

Disekitaran kampus pasti banyak banget tempat-tempat yang membuka lowongan kerja part-time untuk mahasiswa. Kamu bisa mencoba menjadi kasir supermarket, barista di kedai kopi atau bahkan bekerja separuh waktu didalam kantor yang ada disekitar kampus. Kerja part-time ini akan menggali potensi dan skill kamu dalam bekerja didunia nyata, namun tetap tanggung jawab ya dengan tugas-tugas kampus!

  • Buka Online Shop

Jika kamu merasa kerja jasa bukan kamu banget, kamu bisa mencoba untuk membuka online shop. Menggunakan media sosial atau e-commerce yang sedang hits, kamu bisa membuka toko online yang sesuai dengan keinginan kamu atau mengikuti trend yang sedang ada. Kamu bisa belajar menjadi bos untuk diri kamu sendiri, dimana kamu belajar untuk mengatur waktu, membuat konten, komunikasi dengan kostumer dan bahkan melakukan akuntansi untuk uang masuk dan keluar!

  • Jadi Freelancer

Gunakan kemampuan lebih kamu sebagai lapangan pekerjaan yang baru. Jika kamu suka fotografi, menulis atau desain, kamu bisa membuka jasa kecil-kecilan dengan menjadi seorang freelancer. Pastikan kamu memamerkan karya-karya kamu kepada calon klien dan rajinlah untuk mencari klien itu sendiri. Seru banget rasanya bisa bekerja diladang kesukaan atau hobi kamu!

Nah, itu dia tiga cara untuk mendapatkan uang jajan lebih tanpa harus lagi meminta orang tua! Semoga bermanfaat!