Film Horor Tahun 90an Asal Negara China

, , Comment closed

Bagi kalian yang lahir di era tahun 90an, pastinya sudah tidak asing lagi dengan film horor asal negara China yang menghiasi layar kaca pertelevisian Indonesia kala itu. Biasanya, film horor hasil garapan produser terbaik asal negara China ini, akan membuat film horor dengan tema vampire yang memangsa manusia dan membalaskan dendamnya semasa masih hidup. Untuk mencegahnya, manusia yang dimangsa akan mencari berbagai cara agar tidak dimangsa oleh sang vampire; seperti menggunakan kertas kuning bertuliskan mantra, menutup hidung, bahkan ada yang memakai kalung dari untaian bawang putih.

Udah pada ingat belum nih? Jika kalian masih lupa dan tidak ingat, maka di bawah ini akan dirangkum beberapa film horor asal negara China yang menghiasi layar kaca pertelevisian Indonesia tahun 90an. Yuks, disimak!

  1. Mr. Vampire. Mr. Vampire merupakan salah satu film horor asal negara China yang paling terkenal dikalanya. Bahkan, saking terkenalnya film horor yang satu ini sampai dibuat hingga empat seri. Di salah satu seri, menceritakan tentang seorang arkeolog yang menemukan mayat. Namun, dikarenakan sifat cerobohnya, si arkeolog malah mencabut kertas kuning berisi mantra yang menempel pada kepalanya. Akhirnya, mayat yang sudah tidak memakai kertas kuning yang sudah dimantarai tersebut menjadi bergentayangan.
  2. Musical Vampire. Film horor Musical Vampire sendiri disutradarai oleh Wilson Tong, dan tayang pada tahun 1992 silam. Film horor yang satu ini, mengisahkan tentang seorang ilmuwan yang sangat gila dan membangkitkan kembali seorang vampire. Uniknya, vampire yang sudah dibangkitkan itu, hanya bisa dikendalikan dengan suara lantunan musik. Akhirnya, ada sesosok pendeta yang berusaha sekeras tenaga memusnahkan vampire tersebut.
  3. The Ultimate. Film horor asal negara China yang mengusung tema horor komedi ini, dirili pada tahun 1991 lalu. Film horor yang sangat seru ini, bercerita mengenai seorang yang ahli dalam segi bela diri dan ditemani para muridnya membasmi serangan vampire di salah satu desa di China.
  4. Magic Cops. Menurut kisah, banyak yang mengatakan bahwa film horor Magic Cops adalah nama lain dari film Vampire seri ke lima, yang tayang sekitar tahun 1990an. Film vampire yang satu ini bercerita tentang seorang polisi yang diminta untuk melawan seorang penyihir yang mampu mengendalikan para vampire.
  5. Gods Must Be Crazy. Film Gods Must Be Crazy dipertontonkan kepada pencinta film horor asal negara China pada tahun 1980. Hampir mirip dengan film vampire lainnya, film horor yang satu ini becerita tentang seorang penyihir yang mencuri jasad vampire kuno. Ternyata, jasad vampire tersebut adalah nenek moyang suatu suku. Dari sinilah, dimulai petualangan horor membasmi si vampire.

Hmm, gimana nih? Udah pada ingat kan ya, beberapa film horor tahun 90an asal negara China?