Ephesus, Sebuah Peradaban Kuno

, , Comment closed

Anda tidak perlu menjadi seorang arkeolog untuk tertarik dengan kisah dan kemegahan dari kota Ephesus. Kota yang lebih tepat disebut dengan peradaban ini memiliki sejarah yang Panjang dan telah di duduki oleh berbagai macam suku dan budaya. Oleh karena nya, segeralah booking Paket Tour ke Turki di agen travel favorit anda.

The Library of Celesus

Ephesus diperkirakan menjadi tempat tinggal sejak tahun 6000 sebelum masehi. Beberapa barang peninggalan dari suku Mycenaean seperti bekas makam dan keramik khas Mycenaean ditemukan di bukit Ayasuluk membuktikan adanya permukiman dari suku tersebut di Ephesus, sama seperti ditemukannya bukti suku Mycenaean di sepanjang pesisir Aegean.

Ephesus juga menjadi lokasi dari Temple of Artemis dan The House of Virgin Mary. Hal ini dikarenakan pemukiman yang sempat bermukim di Ephesus sebelum wilayah ini dijadikan basis militer, sangat memuja dewa dan dewi. Dikarenakan pada jaman dahulu peperangan pecah di wilayah ini antara Roman dan pemeluk kepercayaan Yahudi, maka The House of Virgin Mary sempat disembunyikan karena takut dirusak akibat dari peperangan tersebut.

Ephesus terbagi menjadi beberapa bagian, bagian pertama yaitu The Stoa Basileios atau The Royal Walk. Disini, anda dapat menikmati pemandangan dari The Odeion, yang menjadi lokasi dari perundingan atau balai desa dan merupakan sebuah aula konser. Kemudian jika anda menyusuri lebih jauh maka anda akan menemukan monument Memmius dan air mancur Laecanius Bassus.

Kuretes Street

Susuri jalanan melewati The Gate of Hercules dan anda akan sampai pada sebuah jalan Panjang yang terbentuk dari marbel bernama Kuretes Street. Meskipun cuaca panas, namun bahan marbel ini tidak menyerap panas dan tetap terasa dingin jika anda sentuh. Berhati – hatilah dengan lebah yang terkadang berada di daerah ini.

Sesampainya di ujung jalan, anda akan menemukan beragam sisa – sisa bangunan seperti The Baths of Varius (Scolatika), The Temple of Hadrianus, dan The Fountain of The City-Founder Androklos. Dengan sedikit berjalan lagi, anda akan menemukan The Library of Celcus yang menjadi spot foto favorit di Ephesus.

Harap diperhatikan bahwa perjalanan menuruni bukit di Ephesus ini lumayan jauh, oleh karena itu bawalah minum dan perhatikan kesehatan anda.