Destinasi Wisata Seru di Kota Bekasi

, , Comment closed

Siapa bilang kota Bekasi yang terletak tidak jauh dari ibukota Jakarta ini, tidak memiliki destinasi wisata seru yang bisa dikunjungi pada saat musim liburan? Buktinya, jika ditelisik dan dijelajahi lebih dalam lagi, ternyata kota Bekasi yang sangat menawan ini menyimpan banyak destinasi wisata menarik dan seru yang wajib didatangi ketika liburan tiba. Meskipun belum banyak yang belum mengeksplornya. Sebut saja, wisata religius, kebudayaan, ataupun wisata alam, semua ada di kota yang satu ini.

Lalu, destinasi wisata seru apa saja yang bisa dikunjungi di kota Bekasi ini? Mari, simak langsung ulasannya di bawah ini, cekidot:

  1. Danau Marakash. Danau Marakash merupakan sebuah danau buatan yang dibangun di komplek perumahan Pesona Ungu di kota Bekasi, dan dibuat oleh pihak perumahan Pesona Ungu. Tujuan dibangunnya danau buatan yang cukup menarik untuk dikunjungi ini adalah sebagai sarana untuk tempat rekreasi dan penampungan air. Di danau Marakash ini, para pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan danau, berwisata kuliner, berenang di kolam renang yang sudah tersedia di tempat ini, sekaligus memancing ikan. Biasanya, danau yang menjual berbagai makanan khas Indonesia seperti soto ayam, ketoprak ini, akan ramai didatangi pengunjung pada sore hari terutama di saat weekend.
  2. Taman Buaya Indonesia Jaya. Taman Buaya Indonesia Jaya berlokasi di Jl. Raya Serang, Cibarusah KM 3, Serang Baru, Bekasi. Taman yang dijadikan sebagai tempat penangkaran buaya ini dibangun pada tahun 1991. Di taman yang buka dari pukul 10.00 pagi sampai dengan 16.00 sore ini, terdapat setidaknya 500 jenis ekor buaya yang datang dari Sumatera, Kalimantan, Irian, Albino, dan sebagainya. Menariknya, di Taman Buaya Indonesia Jaya ini pengunjung tidak hanya bisa melihat berbagai jenis buaya, namun dapat pula menyaksikan atraksi seru yang disajikan oleh buaya yang sudah dilatih oleh pengurus.
  3. Kelenteng Hok Lay Kiong. Klenteng yang memiliki luas sekitas 650 m2 dan didirikan pada abad ke 18 ini terletak di desa Margahayu, Bekasi Timur. Sampai saat ini, kelenteng yang sangat elok ini masih dijadikan sebagai tempat ibadah, tetapi pengunjung tetap diperbolehkan memasuki kawasan kelenteng ini. Disini, wisatawan dapat melihat keindahan yang disuguhkan oleh Kelenteng Hok Lay Kiong sambil bercengkarama mengenai seluk beluk dan sejarah dibangunnya kelenteng yang satu ini. Dan, biasanya jika menjelang imlek tiba, kelenteng ini akan dihiasi dengan pernak-pernak imlek dan terlihat sungguh meriah.

Hmm, tunggu apalagi nih, yuks berlibur di tempat wisata yang ada di kota Bekasi ini