Daftar Souvernir Wajib Beli Ketika Ke Malang

Kota Malang sudah pasti masuk dalam daftar destinasi berlibur kalian. Daya tarik Malang begitu besar karena banyak tempat wisata dengan berbagai jenis aktifitasnya. Kuliner yang sangat memanjakan lidah dan perut, serta alam yang sungguh indah. Selain itu Malang juga menawarkan berbagai jenis souvernir atau oleh-oleh khas Malang yang bisa dibawa pulang selepas berlibur.

Berikut adalah daftar oleh-oleh khas Malang wajib masuk ke dalam koper atau ransel kalian:

  1. Apel Malang

Sudah pasti Kota Malang sangat terkenal dengan perkebunan apel yang beragam. Jenis Apel yang terkenal dari Malang adalah Apel Rome Beuaty dengan ciri khas warnanya hijau kekuningan walaupun sudah masak. Adalagi Apel Manalagi yang terkenal dengan rasanya manis walaupun belum masak. Tidak heran apel Malang menjadi primdona yang sudah pasti wajib beli ketika berkunjung ke kota Malang.

  1. Sari Apel

Selain bisa membawa buah apel sebagai oleh-oleh, kalian juga bisa membawa sari apel. Sari apel terbuat dari apel segar pilihan yang sudah dicuci bersih dan kemudian dibuang bijinya. Setelahnya dimasukan ke mesin peras untuk memisahkan antara sari buah apel dan ampasnya. Karena banyak produsen sari apel di Malang, kalian juga harus pintar dalam memilih sari apel ini. Pilihlah yang tidak menggunakan pengawet dan pemanis buatan. Sari apel mudah ditemukan di pusat oleh-oleh di Malang.

  1. Pia Mangkok

Bukan hanya Jogjakarta, tetapi di Malang juga punya oleh-oleh khas Malang berupa Pia. Namanya Pia Cap Mangkok. Pia Mangkok ini sudah berdiri sejak tahun 1959 dengan meneruskan resep warisan leluhur. Rasa Pia Mangkok ini tidak kalah nikmat dari pia dari kota wisata lainnya. Pia Mangkok terdiri dari beberapa varian seperti rasa kacang hijau, coklat, keju, tangkwee, durian, kopi, green tea dan apel. Tersedia dalam kemasan isi 5, 12 hingga 25. Sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

  1. Frozen Bakso President
piamangkok.com

Salah satu kuliner yang terkenal di Malang adalah Bakso President, beberapa food blogger dan vlogger juga sudah beberapa kali mengulas tentang kelezatan dari Bakso President. Kalian juga bisa membeli bakso dalam bentuk yang sudah dibekukan, agar bisa menikmatinya Kembali setelah pulang dari berlibur di Malang.

 

  1. Keramik Dinoyo

Selain makanan untuk dijadikan buah tangan, pilihan untuk membeli keramik juga bisa dijadikan alternatif. Keramik legendaris dari kampung wisata Dinoyo dengan desain dan warna yang unik bisa kamu hadiahkan kepada keluarga, orang tersayang, atau bisa dijadikan pemanis hiasan rumah sendiri.