Cara Menghindari Membeli Barang Palsu Online

, , Comment closed

Membeli barang secara online kini sering menjadi pilihan orang-orang perkotaan, mungkin Anda adalah salah satu dari orang-orang itu. Belanja online memang sangat menguntungkan, karena semua kebutuhan dari yang urgent sampai yang tidak, bisa Anda dapatkan tanpa harus repot-repot pergi keluar. Semua kebutuhan Anda bisa dibeli lewat media online dan diantarkan langsung kerumah Anda. Ini membuat Anda bisa beraktivitas tanpa harus menyisakan waktu lebih dan khusus  untuk belanja. Salah satu barang yang sering dibeli online adalah busana, seperti sepatu wanita branded original, tas pria original, dsb.

Meskipun sangat memudahkan, belanja online juga memiliki risiko yang besar. Terutama ketika Anda mencari barang yang sedang ­in atau trendy. Karena banyaknya permintaan suatu barang karena sedang in tersebut membuka k

laptop

Belanja Online

esempatan untuk penipu online melakukan aksinya, dengan menjual barang palsu namun dituliskan barang adalah asli  dan dihargai dengan harga yang sama dengan harga barang aslinya. Harga mahal namun barang tidak memiliki kualitas yang sama dengan barang aslinya sangatlah merugikan dan pasti membuat Anda merasa sangat kecewa. Oleh karena itu Anda harus teliti dan berhati-hati sebelum melakukan transaksi.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah menjadi korban penipuan online ini, pertama adalah dengan memperhatikan kredibilitas website yang Anda cari. Biasanya brand besar dan terkenal memiliki website sendiri, dimana Anda bisa membeli produknya langsung dari website. Namun ada juga beberapa produk yang belum tersedia di Indonesia sehingga Anda terpaksa menggunakan media online lain, sepeti toko online yang ada di sosial media, e-commerce, atau jasa titip.

Untuk toko online, Anda bisa melakukan mini riset untuk melihat sejarah penjualan toko online tersebut. Anda bisa melihat banyaknya pembeli  juga testimoni dari pembeli sebelumnya. Semakin populer toko onlinenya, semakin kredibel produk yang dijual. Jika Anda ingin menggunakan e-commerce, gunakan website yang memang sudah populer dan juga perhatikan toko yang ada didalamnya. Anda bisa cek kredibilitas toko-toko yang ada di e-commerce dengan melihat rating toko, review barang dan kuantitas penjualan. (Della)