Café C. Through – Kafe Asal Seoul yang Sangat Artsy

, , Comment closed

Mencari kafe di Seoul adalah perkara mudah. Pasalnya, hampir setiap sudut kota ini dipenuhi dengan kafe yang beraneka rupa. Mulai dari kafe yang bergaya etnik, kafe bertema modern, atau bahkan kafe yang memiliki koneksi internet cepat yang bisa dinikmati secara gratis. Mana yang mau dipilih, tentunya kembali lagi pada preferensi masing-masing.

Nah, belum ada ini, ada satu kafe yang menarik perhatian masyarakat Seoul. Sebab kafe ini sangatlah artsy, dan menawarkan secangkir latte dengan busa yang dilukis dengan menggunakan lukisan terkenal. Namanya adalah Café C. Through dengan barista berbakat yang bernama Lee Kang Bin.

Secara sepintas, Lee Kang Bin terlihat seperti seorang barista biasa. Namun demikian, siapa sangka jika Kang Bin memiliki kemampuan untuk melukis?

Café C. Through

Kecintaan Lee akan lukisan ia tuangkan dalam latte art yang secara khusus dijual di Café C. Through. Ia tidak pernah mengikuti kelas melukis, atau pun belajar teknik melukis dari kelas profesional; ia mempelajarinya secara otodidak. Namun demikian, hasil lukisan buatannya terlihat mengagumkan dan seolah lahir dari tangan pelukis berbakat. Lee pun mulai membuat latte dengan mengimitasi lukisan-lukisan terkenal, meniru karakter Disney, Line, dan masih banyak lagi. Secara personal, Lee menyebut latte art buatannya sebagai ‘Creamart’, karena lukisan tersebut dibuat dengan menggunakan krim serta foam.

Untuk karakter Disney, Lee membuat karakter Aladin dan Jasmine dengan latar belakang biru yang menawan, latte art dengan Jack Sparrow, hingga membuat kopi dengan gambar Little Prince. Untuk latte art dengan gambar lukisan ternama, Lee membuat lukisan The Scream dan juga Starry Night dengan penggunan warna yang nyaris serupa di atas secangkir kopi.

Untuk menghasilkan warna-warna indah dalam latte art-nya, Lee menggunakan pewarna makanan dengan aneka warna. Alat lukisnya pun sederhana; Lee menggunakan sikat kecil serta punggung sendok sebagai materialnya.

Hanya saja, mengingat latte art ini dibuat secara pribadi oleh Lee Kang Bin, maka jika pengunjung ingin menikmatinya disarankan untuk membuat reservasi terlebih dahulu. Pasalnya, sehari Kang Bin hanya bisa membuat tiga cangkir kopi dengan latte art jenis ini.

Jika tengah berkunjung ke Seoul dan berminat mencoba Café C. Through, silakan memesan Creamart Bear design, yakni latte dengan gambar beruang di atasnya. Kopi ini tersedia sepanjang hari dengan harga 7.500 won percangkirnya. Silakan kunjungi Café C. Through di 403-3, Itaewon-dong, Yongsan-gu, yang buka Senin – Selasa sejak pukul 2 siang hingga 10 malam, dan Rabu – Minggu pukul 12 siang hingga 10 malam.