Brokoli, Sayuran Hijau Kaya Manfaat!

, , Comment closed

Memiliki asuransi kesehatan terbaik memang memberikan banyak manfaat. Salah satunya Anda tidak harus lagi membayar biaya pengobatan pada saat sakit karena sudah ditanggung oleh pihak asuransi. Meski demikian adanya, Anda tentu tidak mau diserang penyakit berbahaya, kan? Oleh sebab itu, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi brokoli. Brokoli sendiri merupakan sayuran hijau yang kaya akan kandungan, sehingga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Kandungan tersebut seperti vitamin, choline, fiber, folate, iron, kalsium, choline, magnesium, potassium, protein, selenium, serat, tryptophan, dan lain

manfaat brokoli

sebagainya. Semua kandungan yang dimilikinya ini memberikan berbagai manfaat, misalkan:

  1. Membantu turunkan kolesterol. Kamu tahu gak nih, brokoli bisa loh membantu menurunkan kolesterol di dalam tubuh. Ini karena brokoli mengandung berbagai kandungan nutrisi yang sudah disebutkan sebelumnya. Untuk itulah, kamu dianjurkan mengonsumsi brokoli setiap hari, entah itu dimakan begitu saja, diolah menjadi sayuran, ataupun dibuat jus.
  2. Menangkal radikal berbahaya. Rajinlah mengonsumsi brokoli, lantaran di dalam sayuran satu ini tersimpan kandungan flavonoid yang sangat tinggi. Kandungan ini dapat menangkal berbagai radikal berbahaya di dalam tubuh sekaligus bisa dijadikan sebagai antioksidan. Yuk, rasakan manfaat yang diberikan brokoli!
  3. Menyehatkan tulang. Di dalam brokoli sendiri tersimpan kandungan vitamin K dan kalsium yang sangat tinggi. Kedua kandungan ini dapat membantu menyehatkan tulang sekaligus menghindari kemunculan sakit osteoporosis. Melansir dari mistercufflink, brokoli lebih kaya akan kandungan kalsium daripada susu, sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh. Mau tubuh sehat? Konsumsi brokoli di rumah!
  4. Melancarkan sistem pencernaan. Tingginya kandungan serat yang terdapat di dalam brokoli ini, maka bisa membantu melancarkan sistem pencernaan. Tidak hanya itu saja, kandungan ini juga dapat membantu menurunkan gula darah sekaligus menghentikan sembelit yang menyiksa tubuh.
  5. Membantu menyehatkan mata. Tidak hanya wortel, brokoli pun ternyata dapat membantu menyehatkan mata karena mengandung vitamin A sekaligus lutein karotenoid. Kandungan ini juga dapat mencegah masalah kerusakan mata yang berkaitan dengan katarak.

Selain manfaat tersebut, brokoli juga berkhasiat untuk:

  • Mengobati sakit anemia
  • Mencegah kencing manis
  • Menyehatkan kondisi tubuh ibu hamil
  • Membantu menjaga kesehatan jantung
  • Mencegah kerusakan saraf
  • Mencegah munculnya penyakit kanker

So, mau tubuh sehat? Rajinlah mengonsumsi brokoli! –SH–