Bibliothek 21 – Perpustakaan Megah di Negara Jerman

, , Comment closed

Masihkah kalian membaca buku di perpustakaan? Atau masih seringkah kalian mengunjungi sebuah perpustakaan? Hmm, banyak dari kalian mungkin yang sudah jarang bahkan sudah tidak pernah lagi datang atau hanya sekedar membaca di perpustakaan. Memang sih, di tengah canggihnya teknologi, kalian bisa membaca semua hal melalui internet kantor tercepat. Tapi, sebenarnya jika kalian membaca buku atau apapun di perpustakaan, maka kalian pun akan mendapatkan suasana yang sangat seru.

Kok bisa seru? Ini disebabkan oleh banyaknya perpustakaan yang beredar di dunia yang memberikan kemegahan,

Bibliothek 21

Bibliothek 21

kenyamanan serta kebersihan kepada pembacanya. Salah satunya perpustakaan yang terdapat di negara Jerman, Bibliothek 21 atau Stadt Bibliothek am Mailänder Platz. Bibliothek 21 yang terletak di kota Stuttgart, Jerman ini memiliki design perpustakaan yang super mewah dan sangat menakjubkan. Perpaduan beton dengan gelas berbentuk dadu yang terdapat pada perpustakaan ini, pada malam hari menyuguhkan suasana cantik yang menambah keelokan Bibliothek 21.

Selain adanya perpaduan beton dengan gelas berbentuk dadu, ternyata di perpustakaan yang satu ini memanfaatkan sinar matahari sebagai energinya. Apabila ada sinar matahari, maka sinarnya pun akan langsung masuk ke dalam perpustakaan. Bibliothek 21 sendiri dirancang oleh seorang perancang ternama bernama Eun Young Yi yang berasal dari negara Korea Selatan.

Bibliothek 21 terdiri dari 11 lantai, yang di setiap lantainya dipilah sesuai dengan jenis dan genre buku yang

Bibliothek 21

Bibliothek 21

disuguhkan. Misalnya, jika kalian mau membaca buku anak-anak, maka kalian harus naik ke lantai 2. Dan, apabila kalian mau membaca buku dewasa, sebaiknya pergi lah ke lantai yang mengkhususkan buku dewasa. Uniknya, di bagian atas Bibliothek 21 terdapat sebuah café yang menjual makanan dan minuman ringan. Di Bibliothek 21, kalian juga bisa bermain piano dan keyboard dengan merdunya.

Bibliothek 21 ini pun dibuka setiap senin sampai sabtu jam 9.00 pagi hingga 21.00 malam. Meskipun hari minggu dan nasional Bibliothek 21 tutup, tapi kalian masih bisa meminjam bahkan mengembalikan buku melalui sebuah layanan otomatis yang dimiliki oleh Bibliothek 21.

Bagaimana? Apakah kalian masih tidak tertarik membaca buku di perpustakaan yang super megah di kota Stuttgart, Jerman. –SH–