Berwisata Musim Dingin di Sapporo

, , Comment closed

Tidak kalah menarik, wisata musim dingin di Jepang juga banyak diminati oleh wisatawan. Selain Tokyo dan Osaka, spot terkenal di Jepang antara lain adalah Sapporo, kota besar di pulau Hokkaido. paket tour Sapporo sering habis terjual bahkan sebelum musim dingin dimulai. Akan tetapi, belum banyak wisatawan yang mengetahui hal menarik apa saja yang bisa dilakukan di Sapporo.

Selain Yuki Matsuri atau festival salju, wisatawan juga dapat menikmati makanan dan minuman khas seperti daging kepiting berbulu dan bir ikonis asli Sapporo. Pada musim dingin, berikut adalah hal menarik yang bisa Anda nikmati di Sapporo, Hokkaido:

  1. Ishiya Chocolate Factory

Bagi para pecinta coklat, Ishiya Chocolate Factory adalah kunjungan wajib yang tidak boleh dilewati. Anda bisa belajar bagaimana cara mereka mengolah coklat dan dapat mencoba coklat putih signature mereka yang diberi nama “Shiroi Koibito” atau “White Lovers”, yang juga merupakan spesialisasi dari Hokkaido.

  1. Sapporo Beer Museum

Salah satu atraksi menarik lainnya adalah museum Beer. Museum ini memamerkan minuman-minuman terkenal di kota Sapporo. Selain mendapatkan ilmu mengenai cara pembuatan bir khas Sapporo, anda juga dapat mencoba bir dan sampel minuman lainnya di akhir tur.

  1. Bermain ski

Terkenal dengan olahraga musim dinginnya, Sapporo menyajikan lokasi yang luar biasa untuk bermain ski, yaitu Gunung Teine. Selain ski, Anda juga bisa mencoba Snowboarding. Gunung Teine sendiri merupakan lokasi Winter Olympics pada tahun 1972.

  1. Pasar Ikan Nijo Ichiba

Sama seperti Tsukiji market di Tokyo, Nijo Ichiba juga menjual hasil laut segar. Anda dapat menemukan dan mencoba beberapa restoran sushi dengan bahan yang baru saja diambil dari laut.

  1. Es Krim

Hokkaido terkenal dengan hasil industri produk susu nya, oleh karena itu Anda dapat menemukan berbagai macam es krim sepanjang jalan di Sapporo. Ada pula beberapa toko es krim yang menjual menu mencampurkan es krim dengan berbagai minuman beralkohol. Tapi jelas hanya untuk wisatawan berusia diatas 18 tahun.

  1. Yuki Matsuri/ Snow Festival

Sapporo terkenal dengan festival musim saljunya. Selain karena perayaan festival, musim dingin juga diisi dengan kompetisi patung salju raksasa bertaraf internasional yang diikuti oleh berbagai pemahat dan pengrajin es dari seluruh dunia.

Selain menarik, harga tiket pesawat secara rata-rata lebih murah di musim dingin karena termasuk dalam kategori low season. Hal ini merupakan nilai tambah tersendiri bagi wisatawan yang hendak menikmati salju di Sapporo. Nah, tidak hanya Sapporo, Anda juga bisa lho mengunjungi negara lain, yaitu China. China memiliki destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi saat Anda liburan di sana. Selamat liburan, ya!