Begini Cara Efektif Atasi Kulit Bibir yang Kering

, , Comment closed

Kulit bibir kering seringkali menjadi masalah yang sering dihadapi oleh para perempuan. Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal, mulai dari kesalahan penggunaan kosmetik terutama lipstik, tubuh yang kekurangan cairan, atau karena terlalu banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Kalau Anda mengalami masalah kulit bibir kering seperti ini, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan nih. Mulai dari menggunakan masker mentimun, menggunakan madu, menghantikan kebiasaan menggigiti bibir, banyak minum air putih (terutama air hidrogen), hingga mengonsumsi tomat. Coba simak detailnya berikut ini, ya!

  1. Masker mentimun. Mentimun dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Tidak heran jikabibir

    mentimun seringkali digunakan sebagai material masker alami untuk perawatan kulit dan wajah. Nah, selain digunakan sebagai masker untuk wajah, ternyata mentimun ini juga bermanfaat untuk melembapkan bibir Anda, lho. Pasalnya, kandungan air dan vitamin C dalam mentimun ini bisa membantu menghidrasi bibir. Anda bisa memotong mentimun dalam potongan tipis lalu mengoleskannya di area bibir. Dengan demikian, bibir pecah-pecah dan kering pun bisa diatasi.

  2. Manfaatkan madu. Selain menggunakan mentimun, madu juga sangat praktis untuk dijadikan sebagai material perawatan kulit. Rasanya yang manis juga sangat enak sehingga tidak membuat Anda merasa asing ketika mengoleskannya di bibir. Anda bisa meneteskan madu di area bibir lalu dioles hingga merata sambil dipijat perlahan. Diamkan selama beberapa saat sebelum dibilas dengan air hangat. Kandungan protein dalam madu bisa membantu menutrisi bibir serta membantu melembapkannya.
  3. Jangan menggigiti bibir. Saat bibir kering, tidak sedikit dari Anda yang punya kebiasaan menggigiti bibir untuk mengangkat kulit bibir yang kering. Padahal, kebiasaan ini justru membuat Anda merasa tidak nyaman dan bibir menjadi luka. Tidak hanya itu, air liur yang mengenai permukaan bibir pun akan membuatnya semakin kering. Sebaiknya, saat bibir kering, bantu untuk menghidrasinya dengan banyak minum air putih. Selalu penuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan minum air minimal 8 gelas perhari. Anda juga bisa mengganti air putih dengan air hydrogen agar kulit lebih lembap. Dan agar lebih praktis, Anda bisa menggunakan HYDROGIN DYNAMIC, alat yang bisa mengubah air biasa menjadi air hidrogen aktif sehingga Anda bisa mengonsumsi air hidrogen kapan saja dan di mana saja.
  4. Konsumsi tomat. Seperti yang Anda ketahui, tomat kaya dengan vitamin A, C, dan juga likopen yang baik untuk kesehatan bibir. Tomat bisa digunakan sebagai masker untuk bibir Anda dengan cara dioleskan di area bibir, atau dikonsumsi langsung dengan cara dimakan atau dibuat jus. Niscaya, tomat ini akan membuat kulit bibir lebih lembap, mengatasi bibir pecah-pecah, dan juga membuat warna bibir menjadi lebih merah.

Itu dia beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Selamat mencoba dan semoga membantu, ya!