Bahan Ajaib yang Bantu Hilangkan Kotoran: Wajib Coba!

, , Comment closed

Bagi kalian yang tinggal di Exclusive Residence CBD dan sibuk bukan main sampai tak bisa membersihkan rumah, coba cek artikel berikut ini. Sebab tak jarang kalian menemukan noda kotoran di rumah, namun tidak tahu bagaimana harus membersihkannya serta tak punya waktu untuk itu. Alhasil, kalian lebih sering meminta bantuan pihak ketiga untuk mengatasinya.

Padahal, untuk beberapa kotoran, ada cara mudah yang bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa bahan ini. Cek, ya:

  1. Cuka ternyata cukup ampuh untuk dimanfaatkan sebagai bahan pembersih. Untuk membersihkan lantai, furnitur, dan juga kamar mandi, kalian bisa memanfaatkan cuka untuk mengangkat nodanya. Caranya pun mudah saja, tinggal tambahkan sedikit cuka pada air yang digunakan untuk membersihkan noda. Setelahnya, sikat bagian yang bernoda hingga bersih dengan menggunakan cairan ini. Tidak hanya itu, cuka bisa menghilangkan bau tak sedap yang timbul dari lantai.

    lemon

    lemon

  2. Sabun cuci piring. Sabun cuci piring tak hanya bisa menghilangkan noda dari perangkat memasak saja, lho. Sebab sabun ini juga bisa membantu menghilangkan noda di karpet! Karpet seringkali dilekati oleh noda yang sulit untuk dihilangkan. Meski sudah dilap dengan lap basah atau disikat, nodanya tetap tidak hilang. Nah, cobalah untuk menghilangkannya dengan mencampurkan beberapa tetes sabun cuci piring dengan air hangat. Basahi lap lalu sikat perlahan di bagian yang ternoda. Lakukan beberapa kali sampai noda terserap dalam lap.
  3. Tidak hanya digunakan sebagai buah dan campuran makanan saja, lemon ini juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan sesuatu. Lemon memiliki aroma sitrus yang segar dan memiliki kandungan senyawa yang bisa membantu membunuh kuman dan bakteri. Biasanya, lemon ini kerap digunakan untuk membersihkan peralatan dapur atau peralatan makan seperti piring dan gelas. Peras lemon dan campurkan dengan beberapa liter air untuk membersihkan noda.
  4. Ternyata, garam bisa mengangkat minyak dan lemak yang sering menempel pada permukaan oven dan juga kompor. Caranya dengan membasahi permukaan perabotan yang ingin dibersihkan dengan sedikit air, lalu taburkan garam di atasnya. Setelahnya, sikat dengan lap kering hingga noda yang ingin dibersihkan sudah terangkat.

Nah, tidak disangka kan kalau bahan-bahan di atas bisa membantu menghilangkan kotoran di hunian kalian? Selamat mencoba dan semoga membantu!