A Star is Born : Worth It Atau Tidak?

, , Comment closed

imbd

imbd.com

Beberapa hari ini dunia perfilman dihebohkan dengan ditayangkannya film A Star is Born. Film ini sedang hangat menjadi bahan pembicaraan, hampir semua orang yang sudah nonton dari masyarakat biasa, pecinta film, sampai kritik film memberikan pendapat positif tentang film drama musikal ini. Banyak yang memberikan pujian atas penampilan Lady Gaga sebagai Ally, seorang artis yang sedang berjuang untuk karirnya. Selain memamerkan suara emas dan talenta (baru) berakting, penampilan Lady Gaga yang simpel (tidak seperti Lady Gaga biasanya yang biasa menggunakan baju-baju yang esentrik dan ekstrem) dengan baju casual wanita di film ini membuat banyak orang berdecak kagum.

Film dengan genre drama, romantis, musikal ini menceritakan seorang penyanyi musik country di Amerika bernama Jackson Maine (diperankan oleh Bradley Cooper) yang sedang berada diatas puncak kesuksesan namun berjuang melawan dirinya dari kecanduan alkohol dan narkoba. Dengan kondisi mental yang sudah tidak stabil, satu-satunya dorongan emosional yang Jackson punya adalah saudara tirinya Bobby (Sam Elliott). Pada suatu malam di sebuah bar waria, Jackson mendapati dirinya kagum dengan talenta Ally, yang saat itu sedang berjuang untuk kariernya. Cerita romantis antara Jackson dan Ally –pun dimulai.

Mungkin untuk segi cerita, film dengan narasi seperti ini sudah sering ditemukan. Perlu kamu ketahui juga, bahwa film ini juga terinspirasi dari film terdahulunya ditahun 1932, What Price Hollywood, yang sudah di remake berkali-kali. Namun ada yang membuat film garapan Bradley Cooper ini berbeda dari film-film terdahulunya, yaitu adalah bagaimana cerita A Star is Born tidak lupa untuk memasukan beberapa isu sosial yang sedang terjadi saat ini. Dari isu rasisme, LGBT, kecanduan dan depresi. Maka dari itu, penonton yang dibutuhkan untuk film ini adalah seseorang yang open minded.

Mengingat kembali salah satu pemain utamanya adalah Lady Gaga, lagu-lagu yang dibuat untuk film ini tidak pernah jauh dari garapan penyanyi yang sudah memenangkan banyak Grammy Awards satu ini. Jadi kamu tidak perlu khawatir, semua lagu yang ada di film ini akan bikin kamu semakin berasa in the moment. Kamu bisa merasakan kebahagiaan dan kesedihan melalui lagu-lagu yang dibawakan oleh Bradley Cooper dan Lady Gaga. Ditambah lagi suara Lady Gaga yang menggemparkan, bikin merinding!

Secara keseluruhan film ini adalah film yang bagus. Dari cerita, visual sampai lagu yang ada difilm ini sangatlah baik. Banyak yang memprediksikan film ini akan mendapat banyak nominasi diajang perfilman terbesar, Academy Awards atau lebih dikenal sebagai The Oscars. Namun tidak bisa dipungkiri juga ada beberapa hal kecil yang sedikit menggangu dari garapan aktor papan atas ini, seperti alur cerita yang terlalu jumping. Hal ini membuat penonton harus teliti dan seksama untuk memahami alur dari film ini. Entah hal ini disengaja atau tidak, film ini telah mengambil hati kita semua. Buat kamu yang belom nonton, wajib banget untuk menyisakan waktu buat nonton A Star is Born dibioskop terdekat! Siapin tissue ya!