8 Wisata Ekstrim Di Dunia?

, , Comment closed

Bosan liburanmu yang ‘gitu-gitu’ aja? Mungkin kamu bisa mencoba sesuatu yang baru. Yap, bagi para petualang, kamu bisa mencoba wisata yang lebih menantang, bukan hanya sekadar gunung, hutan, sungai ataupun lautan.. Nah ini dia wisata ekstrim yang akan menantang adrenalinmu :

  1. Slackline, Amerika.

Salah satu olahraga yang paling ekstrim di dunia ini, membawa sensasi yang sangat menegangkan. Seseorang berjalan diatas seutas tali yang dipasangkan di tebing-tebing sekitarnya, seperti sirkus dengan menjaga keseimbangan tubuhnya. Pastinya ada pengaman yang dipakai, namun sensasi berjalan diatas jurang membuat jantung berdetak kencang seolah ingin berhenti kaku.

  1. Sandboarding, Nikaragua.

Negara di bagian tengah benua Amerika ini memiliki olahraga unik yang ekstrim, yaitu meluncur dari ketinggian dengan media pasir. Pengunjung yang ingin mencoba olahraga ini, harus mendaki kurang lebih satu jam sampai pada atas gunung.

  1. Skydiving, Nepal.

Salah satu olahraga ekstim yang terjun dari ketinggian diatas permukaan air dan memang membuat seolah melayang di udara. Bagi kamu yang tertarik dengan olahraga ini, akan melihat pemandangan cantik gunung Everest. Namun destinasi ini, harus memerlukan tambahan oksigen karena minimnya oksigen di pegunungan Himalaya, Nepal.

  1. CN Tower Edge Walking, Kanada.

Sebenarnya, untuk mencoba sesuatu yang ekstrim tidak hanya di alam saja, seperti gunung, laut, atau sungai. Namun, di Kanada (Toronto) terdapat tower yang terkenal dengan CN Tower yang biasa digunakan untuk olahraga berjalan diatas dedung yang terkenal ekstrim ini.

  1. Grand Canyon Skywalk, Amerika.

Sensasi berjalan di jembatan antar tebing, membuat seolah melayang diatas langit. Wisata ini membuat kaki bergerak kaku dan jantung yang berdetak kencang, namun akan terbayar dengan pemandangan eksotis tebing Grand Canyon yang ditawarkan.

  1. Mountain Biking, Selandia Baru.

Para pecinta sepeda gunung bisa mencoba salah satu rute sepeda gunung yang paling ektrim di dunia. Kamu perlu naik helicopter dulu untuk sampai di ketinggian kurang lebih 6.500 kaki atau sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut. Baru kemudian mereka akan meluncur dengan sepeda gunung.

  1. Schlitterbahn Waterpark, Amerika.

Bagi kamu pecinta wisata waterpark, ini adalah salah satu seluncuran yang paling menantang di dunia. Kecepatan yang mencapai 70 mph ini, membuat sensasi yang mencenangkan dan mendebarkan jantung.

  1. Rafting, Brazil.

Rafting di air terjung paling ekstrim di dunia ini, menawarkan tempat yang lebih lebar dan lebih tinggi dari Air Terjun Niagara, tepatnya Air Terjun Iguazu yang terletak di perbatasan Negara Argentina dan Brazil. Bayangkan dan rasakan sensasi Anda terombang ambing kencang diatas perahu karet yang diterpa arus kencang di tempat ini. Namun, kamu harus berhati-hati karena sudah banyak menimbulkan korban hingga meninggal.

Bagiamana dengan kamu? Apakah tertarik dengan berbagai wisata ekstrim di atas? Sebaiknya kamu mempunyai kemampuan yang profesional terlebih dahulu dan tidak disarankan untuk yang mempunyai penyakit jantung dan hipertensi. Selamat mencoba!