8 Fakta Menarik Tentang Gong Yoo yang Belum Diketahui

, , Comment closed

Gong Yoo atau Gong Ji Chul merupakan aktor Korea Selatan yang sedang naik daun. Namanya memang sudah lama dikenal di dunia hiburan Korea, namun kini popularitasnya sangat meroket di seluruh dunia. Ya, berkat aktingnya yang brilian di tahun 2016 melalui film box office berjudul Train to Busan, The Age of Shadows, dan juga drama Goblin, namanya selalu masuk dalam daftar pencarian tertinggi di mesin pencari Google. Tidak percaya? Silakan cek sendiri dengan paket internet cepat dan murah milikmu!

Nah, kalau kamu baru jatuh cinta dengan aktor satu ini, silakan cek fakta menarik tentang dirinya yang mungkin belum kamu ketahui:

  1. Banyak yang menyangka bahwa Gong Yoo langsung terjun ke dunia hiburan Korea sebagai aktor. Padahal, sebelum mendapatkan peran-peran minor dalam film atau drama, Gong Yoo mengawali karirnya sebagai Video Jockey (VJ) di Mnet pada tahun 2000.
  2. Kecintaannya pada dunia musik dan passion-nya di dunia hiburan serta media membuat Gong Yoo ditugaskan pada divisi Hubungan Masyarakat ketika wajib militer di tahun 2008. Saat itu, Gong Yoo pun bertanggung jawab atas sebuah program radio di mana ia menjadi penyiarnya selama wamil.
  3. Gong Yoo sama sekali tidak memiliki akun media sosial. Ketika ditanya mengapa ia tidak memiliki akun twitter, facebook, atau bahkan instagram,
    Gong Yoo

    Gong Yoo

    Gong Yoo mengatakan bahwa media sosial membuatnya takut. Ia berusaha memisahkan kehidupan pribadinya dan kehidupan profesionalitasnya sebaik mungkin, itu sebabnya ia memilih untuk tidak menggunakan sosial media. Ia juga menambahkan bahwa ia takut media sosial membuatnya menjadi seseorang yang bukan dirinya.

  4. Gong Yoo dipilih menjadi mitra Louis Vuitton untuk koleksi fall/winter 2017. Pemilihan mitra ini tak terlepas dari kiprah Gong Yoo di dunia perfilman Korea yang patut diapresiasi dan juga selera fashion Gong Yoo yang dianggap mampu mewakili citra Louis Vuitton.
  5. Satu hal yang paling dirindukan oleh Gong Yoo sebelum popularitasnya meroket seperti sekarang adalah jalan-jalan tanpa dikenali oleh orang-orang, menikmati jajanan pinggir jalan, dan juga main di pantai tanpa harus takut terpotret oleh paparazzi. Hal ini diakui Gong Yoo dalam wawancaranya untuk menjadi publik figur dan ia tidak mengeluh karenanya.
  6. Ketika ditanya siapakah karakter yang paling dekat dengan kepribadiannya di dunia nyata, jawaban Gong Yoo adalah Choi Han Kyul, karakternya di drama Coffee Prince. Menurut Gong Yoo, karakter Choi Han Kyul yang agak cuek, jahil, namun perhatian, hampir mendekati karakter Gong Yoo di dunia nyata.
  7. Dalam acara fanmeeting yang digelar di Hong Kong, Gong Yoo membuka beberapa fakta tentang dirinya yang belum diketahui publik. Fakta tersebut adalah jari kelingking Gong Yoo pernah patah di waktu kecil, ia tidak pernah menonton film horor seorang diri, dan memiliki ketakutan tersendiri saat menaiki flying fox.
  8. Meski takut setengah mati terhadap flying fox, Gong Yoo tetap menjaga profesionalitasnya di dunia akting. Demi totalitas peran di film The Suspect, Gong Yoo melompat ke Sungai Han, sky diving, memanjat tebing, dan juga melakukan aksi kejar-kejaran dengan mobil tanpa bantuan peran pengganti.

Itu dia delapan fakta menarik tentang aktor kesukaan kita semua. Gimana, kamu sudah tahu tentang beberapa fakta di atas? Punya fakta yang mungkin belum diketahui orang banyak? Coba dong, share fakta tersebut di sini 😀