6 Langkah Memulai Email Marketing

, , Comment closed

Online marketing memiliki banyak strategi guna mencapai market online yang potensial. Salah satu strateginya adalah email marketing, tidak heran jika banyak digital agency di Jakarta yang banyak menyarankan email marketing sebagai salah satu strategi.

Jika Anda akan menggunakan email marketing sebagai salah satu strategi yang akan dilakukan, berikut ini hal-hal yang harus Anda perhatikan:

  1. Pilih tools untuk email marketing yang tepat

Saat ini, untuk melakukan email marketing Anda dapat menggunakan tools. Tools untuk emil marketing sangat banyak pilihannya dan masing-masingnya pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya. Tools email marketing bisanya memiliki fitur template email, manajemen kontak, tracking email, analisa dan masih banyak lagi, silahkan memilih tools yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Kumpulkan daftar kontak email

Sebelum memutuskan memakai strategi ini, usahakanAnda sudah emiliki kontak email yang sesuai dengan target psar Anda. Apabila Anda belum memiliki komtak email, sangat disarankan untuk tidak membeli kontak email secara instant karena bisa saja email Anda akan dianggap spam oleh email penerima. Kumpulkan kontak email secara perlahan dan organik.

  1. Desain email yang Menarik

Usahakan mebuat desain email yang menarik, tidak membingungkan dan mudah untuk di baca scaning karena biasanya orang hanya melihat sekilas email promosi yang dilihat, jika menarik maka akan baru dibaca secara detail. Beberapa tools sudah menyediakan template “aman” sehingga bisa Anda gunakan jika Anda tidak memungkinkan untuk membuat desain yang menarik.

  1. Menulis konten email

Email yang akan diblast harus mdah dipahami informasinya. Selain informasi mudah dimengerti, konten juga diharuskan persuasif agar tujuan email sebagai tools marketing tercapai. Misalnya susunan konten email : headline, isi email. Call to action

  1. Tes pengiriman Email

Sebelum melakuakn blasting email yang sudah jadi, lakuakn terlebih dahulu testing email. Anda bisa coba mengirimkan ke emai pribadi Anda untuk melihat hasil email marketing Anda, misalnya apakah ada typo, warna tidak sesuai dan sebagainya.

  1. Waktu pengiriman email

Ketahui waktu pengiriman yang tepat untuk email marketing Anda. Setelah melakukan beberapa kali pengiriman email marketing, Anda bisa melihat dari data statistik tool email marketing.