5 Tips Mendapatkan Kulit Cantik

, , Comment closed

Wajah yang terlihat cerah dan berseri merupakan dambaan setiap perempuan. Namun demikian, perkara mendapatkan kulit wajah yang cantik tidak hanya berputar pada penggunaan pembersih kulit dan melakukan perawatan rutin semata, lho. Gaya hidup yang sehat, tanpa disadari, juga berpengaruh pada kecantikan kulit wajah Anda. Memang, di tengah sibuknya aktivitas sehari-hari di mana seolah-olah Anda tidak punya waktu untuk sekadar merawat diri, gaya hidup sehat tampak tidak mungkin untuk diterapkan. Eits, hal yang tidak mungkin bukan berarti tidak bisa dilakukan, lho. Selalu ada cara untuk menuju Roma—sama halnya dengan selalu ada jalan untuk mendapatkan kulit cantik yang sehat. Ini dia caranya:

  1. Jaga waktu tidur yang cukup. Tidak perlu repot-repot pergi ke dokter kulit untuk mendapatkan kulit sehat berseri. Tidur, tidur, dan tidur adalah salah satunya. Selalu jaga waktu tidur Anda setiap malam karena ketika tidur kulit wajah kita akan mengalami regenerasi dan perkembangan biologis tanpa kita sadari. Sesibuk apa pun kita, hindari untuk tidur larut dan bangun lagi di waktu fajar. Dan jangan lupa juga untuk membersihkan sisa make up di wajah dan gunakan krim malam untuk membantu aktivitas kulit ketika Anda tidur.
  2. Perbanyak minum air putih. Air putih berfungsi untuk menutrisi kulit dari dalam dan menjaga kelembapannya. Anda pun tentunya pernah mendengar bahwa konsumsi air putih untuk tubuh perharinya adalah minimal 8 gelas. Itu bukannya tanpa alasan sebab tubuh memang sangat bergantung pada air. Untuk itu, jangan malas meminum air putih, ya!
  3. Sempatkan beberapa menit untuk terkena sinar matahari pagi. Sebagian dari Anda yang bekerja di pusat ibukota bisa dipastikan tidak pernah melihat matahari. Berangkat di waktu fajar, tiba di kantor saat matahari belum mengintip dari langit, dan pulang ketika matahari sudah kembali ke peraduan. Yuk, sempatkan beberapa menit untuk keluar dari gedung perkantoran dan menikmati sinar matahari pagi. Tidak perlu melakukan apa pun, cukup berjalan santai saja sambil membiarkan paparan sinar matahari mengenai kulit Anda.
  4. Gunakan lotion bila berada di dalam ruangan ber-AC. Untuk mencegah kulit kering dan bersisik, maka Anda perlu sesuatu untuk melembapkan kulit demi menjaga elastisitasnya. Apalagi jika Anda selalu berada di dalam ruangan ber-AC setiap harinya. Kulit Anda juga perlu bernapas dan merasakan udara di luar, lho. Untuk itu, jangan sepelekan aktivitas di dalam ruangan. Pakai selalu lotion untuk kulit tangan dan kaki Anda. Ulangi pemakaian selama beberapa kali jika kulit sudah terasa kering.
  5. Jaga makanan yang masuk ke dalam tubuh. Hindari makanan fast food, makanan yang mengandung banyak MSG, dan konsumsilah sayur mayur serta buah-buahan. You are what you eat, Kalau makanan saja tidak Anda jaga, apalagi tubuh? Yuk, mulai memperhatikan makanan yang masuk ke dalam perut Anda.

Bagaimana, setelah membaca artikel di atas apakah Anda merasa terinspirasi untuk melakukan sesuatu?