5 Strategi Meningkatkan Brand Awareness Melalui Media Sosial

, , Comment closed

Berkembangnya dunia digital membawa dampak semakin banyaknya digital agency di Jakarta. Dunia digital tidak dapat dilepas dari sosial media karena dampaknya yang begitu besar, Hal ini dibuktikan dari sebuah data yang dimiliki oleh KataData, bahwa pengguna media sosial di Indonesia mencapai 150 jiwa (56% dari total populasi penduduk). Jumlah tersebut naik 20% dari survey di tahun sebelumnya.

Oleh karena itu banyak yang memanfaatkan social media sebagai alat untuk meningkatkan brand awareness. Lalu, bagaimanakah cara untuk meningkatkan brand awareness melalui sosial media?

Berikut 5 strategi untuk meningkatkan brand awareness melalui media sosial:

  1. Gunakan Platform yang Tepat

Setiap bisnis atau usaha pasti memiliki pangsa pasarnya sendiri, oleh karena itu Anda bisa menganaliasa terlebih dahulu platform sosial media manakah yang sering digunakan oleh pangsa pasar Anda?. Beberapa platform sosial media misalnya adalah Facebook, Instagram. Atau twitter.

Anda tidak perlu menggunakan semua platform karena mungkin beberapa malah tidak berhasil untuk bisnis Anda. Misalnya jika target pasar Anda kebanyakan anak muda, Anda bisa memanfaatkan Instagram.

  1. Sesuaikan Konten dengan Platform Media Sosial

Setiap platform sosial media memiliki jenis konten masing-masing, jadinya ketika Anda sudah memutuskan memakai platform sosial media tertentu, maka Anda harus menyesuaikan konten Anda.

  1. Influencer Marketing

Influencer marketing adalah strategi dengan menggunakan jasa seorang influencer untuk mempromosikan produk atau jasa Anda. Influencer bisa merupakan seorang artis, selebgram, atau youtuber. Dikarenakan influencer biasanya memiliki banyak followers di social media dan memiliki pengaruh kuat terhadap followers mereka, biasanya followers akan terpengaruhi untuk mencoba dan membeli produk/jasa Anda.

  1. Optimalkan Akun Media Sosial Kamu

Jika akan menggunakan social media sebagai alat untuk meningkatkan brand awareness, maka Anda harus mengoptimalkan akun media sosial Anda sebagai cerminan bisnis Anda. Beberapa caranya misalnya: profile picture yang terpasang harus meru[akan logo Anda sehingga orang akan langsung mengenali, rincian kontak yang bisa dihubungi (banyak alternatifakan semakin baik, misalnya email, telfon, whatsapp dan sebagainya)

Semoga membantu