5 Jenis Website yang Tidak Disukai Google

, , Comment closed

Ketika Anda memakai SEO consultant untuk website Anda,hal ini membuktikan bahwa sudah serius untuk mengembangkan situs Anda. Namun terkadang SEO yang dilakukan masih saja terasa belum ada hasilnya padahal sudah mengoptimasi dalam jangka waktu yang lama.Jika hak itu terjadi, Anda harus kembali cek, apakah ada masalah pada website Anda sendiri?

Berikut ini jenis webiste yang tidak disukai oleh google:

  1. Isi Website duplikat (copy paste)

Kesalahan terbesar adalah isi/konten website merupaka copy paste dari website lain. Di era Algoritma Hummingbird Google yang baru, originalitas menjadi salah satu poin penting yang harus dipertahankan dalam suatu website untuk mendapat kepercayaan Google masuk ke halaman pertama hasil pencariannya.

  1. Website berisi Virus, Trojan, dan Malware lainnya

Aktifkan script anti virus pada website agar website terhindar dari segala virus, malware yang membahayakan.

  1. Website full iklan

Website yang berisi iklan merupakan hal yang wajar, namun usahakan iklan dalam website tidak terlalu banyak. Jika berdasarkan ke peraturan penayangan iklan adsense, rekomendasi jumlah iklan yang cocok untuk setiap penayangan halaman sebuah website adalah 3 iklan. Maka website yang memiliki iklan lebih dari 3 spot harap waspada untuk update algoritma Google ke depannya.

  1. Website Tanpa Konten/ Sedikit Konten

Usahakan website Anda memiliki konten yang banyak, tidak copy paste dan selalu update

  1. Website Hanya Image atau Flash

Beberapa website terkadang sangat peduli pada estetika, namun yang perlu diingat bahwa robot google tidak bisa membaca image. Dari segi SEO-pun website yang hanya dipenuhi oleh image akan sulit bersaing dengan website lainnya karena minim konten.

Solusinya adalah, Anda bisa menambahkan halaman blog pada website dan mengisinya dengan konten teks agar Google dapat membaca website Anda dan jangan lupa untuk selalu melakukan update konten secara berkala