5 Idol yang Bekerja Part Time Sebelum Debut

Jika dilihat secara sepintas, kehidupan para idol Korea terlihat mewah dan juga glamor. Tidak tampak jejak-jejak sulitnya kehidupan atau pun kemiskinan pada mereka. Hanya saja, tidak banyak yang tahu bahwa sebelum mereka merasakan kehidupan yang serba mewah seperti sekarang, para idol ini sempat mengalami masa-masa sulit. Tidak sedikit dari mereka yang harus pinjam uang untuk bertahan hidup dan juga menjalani pekerjaan paruh waktu. Berikut beberapa idol yang bekerja part time sebelum debut:

  1. ZE:A Im Siwan. Selain sebagai idol, Im Siwan juga terkenal sebagai aktor karena aktingnya yang memukau dalam film maupun drama. Bahkan, tidak banyak yang tahu bahwa Im Siwan adalah idol karena mayoritas orang lebih mengenal Siwan sebagai seorang aktor. Nah, sebelum terkenal seperti sekarang, Im Siwan ternyata pernah bekerja part time sebagai guru privat. Yap, sejak sekolah dasar, Siwan selalu menjadi ketua kelas dan selalu mendapatkan ranking teratas di sekolahnya. Ia bahkan terdaftar dalam mechanical engineering di Busan University sebelum debut dan untuk mengisi waktu luang, ia menjadi guru privat untuk Bahasa Inggris, Matematika, dan Fisika.
  2. Park Choa. Setelah gagal audisi untuk masuk agensi di umur 20, Choa kemudian bekerja part time sebagai sales di IPTV. Penjualan yang dilakukannya baik dan terus meroket, dan bahkan Choa menempati rating tertinggi dalam hal penjualan di antara karyawan lainnya. Dengan uang gajinya sebesar ₩5 million KRW, Choa pun kemudian mendaftar sebagai trainee dan berlatih keras untuk bisa lolos audisi sebagai girl group.
  3. Lee Hongki. Lee Hongki punya banyak pekerjaan part time sebelum menjadi idol. Ia bekerja di salon kecantikan, bekerja di restoran, rasanya tidak ada pekerjaan part time yang belum pernah ia coba. Hongki pun mengakui, bahwa bekerja sebagai pengantar makanan di Chinese restaurant merupakan pekerjaan yang sulit. Oleh sebab itu, ia selalu berkata dalam setiap kesempatan agar para fans selalu berlaku baik pada pengantar makanan dan memberikan sedikit tips untuk mengapresiasi mereka.
  4. VIXX Ken. Ken sempat bekerja part time di Loteria selama 9 bulan. Ketika ia menjadi bintang tamu di The Capable Ones, ia sempat tersenyum ketika burger disajikan dalam set dan langsung mengetahui bahwa burger tersebut dibuat oleh Loteria.
  5. SISTAR Soyou. Soyou harus bekerja part time sejak umur 16 tahun karena keluarganya tidak berkecukupan. Ia sempat bekerja di salon setelah mendapatkan sertifikat Soyou juga mengatakan bahwa selain pekerjaan di pom bensin, ia sudah mencoba seluruh pekerjaan part time sebelum debut dalam girl group.

Ternyata, banyak idol yang harus bekerja keras sebelum terjun ke dunia entertainment, ya. Bagaimana menurutmu? Punya daftar idol yang bekerja part time sebelum debut namun belum tertulis di sini? Share, dong!