5 Cara Meningkatkan Brand Awareness

, , Comment closed

Brand awareness adalah kemampuan konsumen dan calon konsumen dalam mengenali suatu merek, produk, atau jasa tertentu. Perusahaan yang memiliki produk maupun jasa saat ini banyak menggunakan jasa Digital Agency di Jakarta untuk membantu dalam meningkatkan brand awareness.

Brand Awareness sangat diperlukan oleh perusahaan guna membentuk basis konsumen maupun penjualan agar perusahaan dapat unggul dalam persaingan bisnis baik offline maupun online.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan brand awareness barang ataupun jasa Anda:

  1. Melakukan promosi secara online

Menjalankan bisnis secara Offline saja tidaklah cukup, Anda harus menggunakan media online berupa media sosial dan situs. Melalui online, jasa atau barang Anda dapat dipasarkan lebih melua dan 24 jam tanpa batasan waktu

  1. Mengoptimalkan search engine optimization (SEO)

Seo sangat disarankan, apapun jenis produk atau jasa Anda. Menggunakan SEO untuk usaha Anda seperti layaknya Anda berinvestasi pada usaha Anda, karena mungkin hasilnya tidak langsung terlihat tapi percayalah Anda akan melihat hasilnya setelah hampir satu tahun porses optimasi.

  1. Memanfaatkan peran influencer untuk promosi produk

Brand awareness dibangun berdasarkan kepercayaan para konsumen, dan ada banyak cara yang dapat dilakukan perusahaan untuk memperolehnya. Salah satunya melalui influencer yang berkiprah di media sosial. Testimoni yang mereka berikan terkait suatu produk kini menjadi media promosi yang semakin efektif.

  1. Menggunakan kemasan khusus yang mencerminkan brand

Kemasan produk yang unik mencerminkan cara perusahaan dalam menampilkan brand-nya. Desain dan grafis pada kemasan akan menimbulkan hubungan emosional sehingga konsumen merasa familiar. Konsumen pun akan lebih mudah mengenali produk tersebut dibandingkan pesaingnya.

  1. Menjaga kesetiaan konsumen terhadap produk

Tanpa brand awareness, konsumen tidak akan kembali menggunakan produk yang sama untuk kedua kalinya. Inilah pentingnya menjaga kesetiaan konsumen terhadap produk.

 

Salah satu cara mencapainya adalah dengan mempersempit target konsumen dan mengembangkan produk sesuai kebutuhan mereka.