5 Aplikasi Penting Saat Travelling

, , Comment closed

Selain asuransi perjalanan, aplikasi berikut dapat membantu Anda selama perjalanan Anda keluar negeri. Berikut adalah beberapa aplikasi gratis yang bisa Anda unduh untuk membantu Anda dalam travelling.

Apps
  1. PackPoint

PackPoint adalah aplikasi yang membantu Anda dalam mendaftarkan barang –  barang apa saja yang perlu Anda bawa ketika Anda pergi travelling. Setelah menentukan tanggal keberangkatan dan lama perjalanan serta lokasi tujuan, Anda akan diberikan beberapa pilihan kegiatan yang nantinya akan memberikan daftar barang yang Anda perlukan untuk kegiatan – kegiatan yang telah Anda pilih.

  1. Traveloka

Sebagaimana yang telah kita ketahui, Traveloka adalah aplikasi one-stop untuk perjalanan Anda. Anda dapat memesan tiket kereta api dan pesawat, dan Anda dapat memesan nya sekaligus dengan ruangan kamar hotel yang bekerja sama dengan Traveloka. Selain itu, Traveloka juga sering memberikan promo dan potongan harga sehingga perjalanan Anda akan terasa lebih murah dan mudah.

  1. Google Translate

Google Translate ternyata memiliki fitur yang bisa menerjemahkan tulisan melalui foto. Hal ini jelas sangat mempermudah Anda dalam perjalanan. Selain itu Anda juga tidak perlu malu untuk bertanya, meski untuk mendapatkan terjemahan yang baik Anda masih harus menggunakan bahasa Indonesia yang baku. Namun jelas tidak ada salahnya menyimpan aplikasi Google Translate di smartphone Anda untuk mempermudah Anda selama travelling.

  1. Sit or Squat

Pernahkah Anda mengalami kesulitan menemukan toilet ketika panggilan alam tiba di perjalanan? Aplikasi ini dapat membantu Anda menemukan toilet terdekat lengkap dengan posisinya, apakah toilet tersebut toilet duduk atau jongkok. Dengan adanya aplikasi ini, Anda tidak perlu bersusah payah lagi untuk bertanya pada orang asing mengenai lokasi toilet terdekat. Mungkin terdengar remeh namun pada saat praktik lapangan, aplikasi ini cukup berguna bagi Anda dalam perjalanan.

Aplikasi – aplikasi dengan berbagai fitur canggih dapat menjadi asisten Anda dalam bertualang, jangan lupa untuk mengupdate fitur – fiturnya hingga yang terbaru agar Anda tetap dapat menggunakan aplikasi asisten travelling favorit Anda selama perjalanan.