4 tips pemasaran digital untuk bisnis Kecil

, , Comment closed

Setiap bisnis memerlukan strategi, entah itu bisnis kecil maupun besar memiliki tantangan dan rintangan tersendiri. Dimasa digital saat ini misalnya, menjadi permasalahan jika bisnis tidak dapat eksis secara digital, belum lagi jika Anda masih merupakan bisnis kecil dimana untuk membayar service digital agency merupakan hal yang masih jaug di depan.

Namun, skala bisnis yang masih kecil harusnya bukanlah suatu rintangan untuk dapat eksis secara digital. Berikut tips pemasaran digital untuk bisnis kecil yang dapat Anda lakukan:

  1. Buat Website dan Update Konten

Website merupakan salah satu hal penting yang harus Anda miliki untuk bisnis Anda, ibaratnya website adalah sebagai salah satu investasi, karena website akan beriklanĀ  selama 24 jam penuh. Agar website Anda lebih optimal, sangat disarankan untuk selalu update konten Anda. Konten yang banyak dan selalu di update secara regularly akan membuat website Anda bagus secara SEO

  1. Manfaatkan Media Sosial

Setelah memiliki website, aset digital lainnya yang harus Anda miliki adalah media sosial. Jika Anda sudah tahu pangsa pasar Anda seperti apa, Anda dapat menyesuaikan sosial media yang efektif. Namun, jika ingin melakukan test terlebh dahulu, Anda dapat mengaktifkan sosial media yang ada, misalnya : facebook, twitter, instagram, Linkedin, dan sebagainya.

  1. Social Media Ads

Saat ini social media sedang sangat digemari sekali. Social media ads berfungsi untuk menayangkan iklan Anda ke jaringan yang lebih luas termasuk akun sosial media yang bahkan tidak mengikuti akun Anda. Sealin itu, penargetan calon pelanggan juga dapat dilakukan, misalnya dari segi usia, gender, dan ketertarikan

  1. Menggunakan SEM

SEM atau Search Engine Marketing memiliki iklan PPC (Pay Per Click) sebagai salah satu metode unggulannya. Iklan PPC yang umum dan banyak digunakan adalah jasa iklan Google Adwords. Mengiklankan bisnis menggunakan PPC merupakan salah satu tips pemasaran digital untuk bisnis kecil yang juga patut dicoba.