4 Perusahaan Game Paling Kaya di Dunia

, , Comment closed

[et_pb_section admin_label=”section”]
[et_pb_row admin_label=”row”]
[et_pb_column type=”4_4″]
[et_pb_text admin_label=”Text”]
Saat kalian bermain game baik di komputer maupun smartphone Indonesia, pernahkah terpikirkan oleh kalian berapa pendapatan yang akan didapatkan oleh sebuah perusahaan game setiap kali kalian mengunduh dan memainkan permainannya? Hmm, keliatannya banyak dari kalian yang selalu bermain game tidak akan pernah memikirkan hal yang seperti ini, dikarenakan game yang disuguhkan sangatlah seru, dan bisa menghilangkan semua stress yang melanda pikiran. Benar, kan?

Memang sih, kita yang hanya menikmati game-nya tidak perlu mengetahui berapa pendapatan yang bisa didapat oleh perusahaan game, namun tidak ada salahnya nih buat kalian para gamers mengetahui beberapa perusahaan game yang memiliki pendapatan yang super banyak, dan dianggap sebagai perusahaan game paling kaya di dunia. Apa sajakah itu? Yuks, disimak ulasannya di bawah ini:

  1. Siapa sangka? Perusahaan pembuat game Far Cry, Rainbow Six, Prince of Persia, Assassin’s Creed, dan Watch Dogs ini, pernah memberitahukan pendapatannya kepada publik. Dan, angka yang disebutkan pun sungguh sangat fantantis, dimana perusahaannya bisa mendapatkan pendapatan hingga mencapai 3.1 miliar dolar Amerika atau setara dengan 41 triliun rupiah.
  2. Siapa yang tidak kenal dengan Nintendo? Sebuah perusahaan yang sangat apik sekali membuat game ini, mendapatkan pendapatan untuk pembuatan game-nya sekitar 504 miliar yen, dan jika disandingkan dengangamemata uang Indonesia bisa mencapai 58.6 triliun rupiah. Meski angkanya sangat besar, namun ternyata angka yang didapatkan tahun ini dianggap menurun jika dibandingkan tahun 2015. Di tahun 2015, Nintendo bisa meraup pendapatan hingga 549 miliar yen atau sekitar 64 triliun rupiah.
  3. Electronic Arts (EA). Pendapatan yang didapatkan oleh perusahaan Electronic Arts (EA) sangat berbeda tipis dengan perusahaan Nintendo. Dimana, menurut berita pendapatan yang bisa diraup oleh perusahaan Electronic Arts bisa mencapai 4.39 miliar dolar Amerika atau setara dengan 58.5 triliun rupiah. Dan, berkat game terbarunya bernama Battlefield, dianggap menjadi game yang menghasilkan banyak pundi-pundi uang kepada Electronic Arts.
  4. Tidak jauh berbeda dengan perusahaan lainnya, perusahaan game yang bernama Sega ini juga mendapatkan pendapatan yang cukup fantantis sebanyak 3.2 miliar dolar Amerika atau sebanding dengan 42 triliun rupiah. Dan, game yang mampu memberikan uang yang sangat banyak ini kepada Sega adalah game Alien: Isolation.

Bagaimana? Apakah kalian para gamers terkejut dengan pendapatan yang didapatkan oleh perusahaan game yang ada di atas? –SH–
[/et_pb_text]
[/et_pb_column]
[/et_pb_row]
[/et_pb_section]