4 Khasiat Daun Kemangi untuk Tubuh

, , Comment closed

Apakah kamu suka dengan daun kemangi? Dimana biasanya kamu bisa menemukan daun kemangi ini? Tentu jawabannya di warung Pecel Lele, bukan? Nah, siapa yang bisa menyangka nih, ternyata daun kemangi yang biasa dijadikan sebagai lalapan itu memiliki banyak manfaat loh untuk kesehatan tubuh. Hal ini tentu saja karena kandungan senyawa yang dimilikinya seperti carotenoid, antioksidan, kortikosteron. Dimana senyawa ini dapat membantu menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh, sehingga kamu pun tidak mudah dijangkiti penyakit berbahaya sekalipun kamu jarang memeriksakan diri ke klinik health care terbaik.

Berikut kami ulas sedikit mengenai khasiat yang diberikan oleh daun kemangi ini untuk tubuh, diantaranya:

  1. Mengatasi jerawat di wajah. Wajah yang berjerawat tentu sangat menggangu penampilan, bukan? Untuk itu, cegahlah
    Manfaat kemangi

                             Manfaat kemangi

    kemunculannya dengan memanfaatkan daun kemangi. Dimana, di dalam daun satu ini tersimpan kandungan anti-inflamase, yang bisa melembabkan kulit wajah sehingga wajah pun tidak mudah diserang jerawat. Tidak hanya itu, daun kemangi pun dapat mencegah munculnya radang di bagian kulit wajah.

  2. Mengobati batuk. Saat terserang batuk, kamu pasti selalu meminum obat batuk untuk meredakannya? Mulai dari sekarang, coba deh untuk kurangi pengonsumsian obat tersebut melainkan menggantinya dengan daun kemangi. Dipercaya meminum secangkir air rebusan kemangi, dapat menyembuhkannya karena kemangi ini mengandung beta karoten yang berfungsi untuk mengobati sel yang rusak.
  3. Membantu meningkatkan daya ingat. Daun kemangi juga dapat meningkatkan kekuatan daya ingat seseorang. Hal ini karena daun kemangi mengandung kortikosteron yang dapat membantu memelihara sistem sel saraf otak sekaligus mengurangi risiko terjadinya kerusakan pada bagian otak.
  4. Mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi, daun kemangi dapat membantu mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, daun satu ini pun berperan penting untuk mencegah tubuh diserang bakteri yang biasanya terbawa oleh makanan. Tidak cukup sampai disitu, daun kemangi ini juga bisa dijadikan sebagai obat untuk menutup sekaligus mengeringkan luka.

Itulah sejumlah khasiat yang diberikan oleh daun kemangi untuk kesehatan untuk tubuh. –SH–