4 Keuntungan Menggunakan SEM

, , Comment closed

Salah satu strategi yang  suka disarankan oleh digital agency di Jakarta adalah SEM atau Search Engine Marketing.Menjalankan SEM adalah langkah yang tepat karena diketahui sangat besar dan signifikan untuk pemasaran bisnis Anda secara digital. Untuk lebih detailnya, berikut keuntungan menggunakan SEM

  1. Brand Awareness Secara Instant

Jika Anda menjalankan SEM dengan strategi yang tepat dan biaya yang tepat, maka iklan Anda dapat dengan cepat tampil di halaman pertama mesin pencarian. Dengan selalu munculnya iklan Anda pada iklan teratas akan semakin besar juga kemungkinan orang akan mengunjungi website ataupun halaman iklan Anda, juga akan berpengaruh pada brand awareness dari bisnis Anda tanpa disadari

  1. Target Pemasaran Lebih Fokus dan Mudah Diatur

Dengan SEM, kini Anda dapat menyortir target audiens yang lebih spesifik. Dengan menargetkan audiens ini iklan Anda tidak akan tampil pada audiens yang tidak membutuhkan jasa atau produk dari bisnis Anda.

Target audiens dapat berupa lokasi geografis, gender, umur hingga ketertarikan atau hobi. Dengan begitu lengkapnya fokus pemasaran menggunakan SEM, tentunya iklan Anda kini dapat lebih mudah menjangkau calon pelanggan yang tepat.

  1. Biaya Transparan dan Terkontrol

Dengan SEM anda dapat mengatur budget yang ingin dikeluarkan. Selain itu, Anda dapat memilih kapan iklan muncul, jam berapa iklan dihentikan terlebih dahulu, moment-moment tertantu dimana Anda ingin lebih meningkatkan budget agar iklan lebih perform, bahkan menentukan di gadget jenis apa iklan Anda akan muncul.

Jika Anda memiliki dana terbatas, sangat penting untuk menjaga kesesuaian budget kampanye iklan. Jadi, sesuaikan semua pengaturan iklan Anda dengan kebutuhan dan kemampuan agar tidak over-budget.

 

  1. Keuntungan dapat Diukur dengan Transparan

Dengan adanya tools yang digunakan untuk iklan SEM, pengaturan budget dapat diatur, begitu juga keuntungan – keuntungan yang Anda terima melalui iklan, karena SEM dapat mengukur berapa banyak orang yang mengklik iklan Anda, kapan waktunya, mana iklan yang lebih populer, dan data-data lainnya.

SEM akan membuat laporan dari kinerja iklan digital menjadi mudah,akurat dan transparan untuk pengukuran konversinya. Berkat hal satu ini, mengiklankan bisnis tidak hanya menghasilkan insight baru namun juga kesempatan untuk memperbaiki iklan yang tidak terlalu berdampak.