4 Jenis Mobil Limousine Unik

, , Comment closed

Rental limousine biasanya dilakukan orang untuk digunakan pada kesempatan yang spesial, misalnya pernikahan atau acara formal lainnya. Jenis limousine yang biasanya digunakan untuk kesempatan ini pun biasanya merupakan limousine jenis klasik seperti Rolls Royce dan Bentley limos. Karena itulah, kebanyakan jasa penyewaan limousine di Indonesia hanya menyediakan jenis limousine klasik ini, padahal di luar sana, ada beragam jenis limousine yang ditawarkan oleh perusahaan rental mobil di luar negeri, apa saja itu?

Limousine yang ramah lingkungan

Dengan makin sadarnya orang-orang akan kerusakan alam yang terjadi, banyak perusahaan rental limousine di luar negeri yang menawarkan limousine yang ramah lingkungan. Maksudnya adalah lumosine yang gas pembuangan tidak terlalu berbahaya bagi lingkungan. Harga sewa limousine ini biasanya lebih mahal dibandingkan dengan harga limousine biasa. Tapi ada juga beberapa jenis mobil limousine ramah lingkungan yang justru lebih murah dibandingkan limousine biasa, karena harga bahan bakar yang digunakan bisa lebih murah dibandingkan dengan BBM biasa. Meski tidak semua website penyewaan mobil menyertakan keterangan menyediakan mobil limousine ramah lingkungan, namun biasanya mereka mau mengusahakan untuk bisa mendapatkan mobil limousine yang ramah lingkungan bila diminta oleh konsumen.

Tank Limo (Limousine Tank)

Dari namanya kita pasti sudah bisa menduga bentuk tank ini mirip seperti bentuk kendaraan militer yang biasa digunakan dalam perang, lengkap dengan senjata tembakan pada bagian atasnya. Bagian dalam limousine tidak terlalu berbeda jauh dengan limousine pada umumnya, hanya saja pintu untuk masuk limousine ini terdapat di belakang mobil, bukan di samping mobil seperti limousine pada umumnya. Limousine tank ini populer digunakan untuk pernikahan yang berbau militer.

Bus Limo (Bis Limousine)

Bus limousine atau yang juga dikenal dengan sebutan “bus pesta” menggabungkan antara kemewahan dan hiburan, sehingga menciptakan tranportasi yang unik untuk kelompok dalam jumlah yang besar. Kapasitas bus limousine ini bisa mencapai 30 orang penumpang, sehingga banyak digunakan untuk pesta ulang tahun atau pesta bujang. Bagian dalam limousine bus ini bisa di-customized sesuka hati, mulai dari bar minuman, lantai dansa, hingga tv layar datar.

Convertible Limousine (Limousine atap terbuka)

Bosan dengan limousine tertutup, bisa coba limousine dengan atap terbuka ini. Limousine ini cocok sekali digunakan saat hari sedang cerah namun tidak terlalu panas. Memang limousine jenis ini masih sangat jarang ditemukan, tidak banyak perusahaan jasa penyewaan limousine yang menawarkan mobil jenis ini. Apalagi cuaca di negara barat yang memiliki 4 musim sehingga limousine ini tidak bisa digunakan sepanjang tahun.