drama korea

4 Drama Korea dengan Lokasi Syuting Luar Negeri

Drama Korea yang tayang di tv kabel memang menyimpan banyak pesona. Tidak hanya para aktornya yang menarik secara visual, jalan ceritanya yang kompleks, atau konflik yang intens saja, tetapi juga tak jarang lokasi syutingnya membuat para penonton terpukau. Yap, bukan rahasia umum lagi jika drama Korea memiliki setting tempat yang indah dan memanjakan mata hingga membuat penonton tergoda untuk pergi ke sana. Bahkan untuk membuat drama semakin menarik untuk dinikmati, tak jarang tim produksi memilih lokasi syuting di luar negeri dengan setting yang luar biasa. Ini dia beberapa di antaranya:

  1. Goblin – Quebec, Kanada

Hampir sebagian besar scene penting antara dua lead aktor dalam drama, yakni Gong Yoo dan Go Eun, terjadi di Quebec. Mulai dari pertemuan mereka hingga akhir kisah dari drama ini. Gong Yoo sebagai makhluk supernatural aka goblin memiliki kemampuan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya melalui pintu. Dalam drama diceritakan bahwa Go Eun sebagai goblin bride, mengikuti Gong Yoo yang keluar dari sebuah pintu dan ia terkejut saat menemukan fakta bahwa dirinya tengah berada di Kanada! Quebec digambarkan dengan sangat cantik sekali dalam drama ini.

  1. Descendants of the Sun – Zakynthos Island, Yunani

Sepertinya tidak hanya Song Couple saja yang menjadi daya tarik penonton drama fenomenal ini! Nyatanya, latar belakang film yang sangat menawan dan tidak biasa ini juga memanjakan mata para penonton. Terbukti bahwa tempat-tempat yang menjadi tempat syuting drama ini langsung dipenuhi pengunjung beberapa saat setelah drama ini tayang. Salah satunya adalah Navagio Beach, tempat wisata yang dikunjungi oleh Song Jong Ki ketika kencan dengan Song Hye Kyo. Birunya air laut dengan putihnya pasir pantai sungguh menjadi pemandangan yang indah!

  1. Dear My Friends – Slovenia, Kroasia

Sudah menonton drama Dear My Friends yang tayang di tvn? Dalam drama yang membahas tentang persahabatan dan kehidupan para orang tua ini, ada kisah pahit manis dunia percintaan antara dua anak muda. Adalah Go Hyun Jung dan Jo In Sung yang berperan sebagai pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh (LDR). Go Hyun Jung di Korea dan Jo In Sung menetap di Slovenia. Dulu, mereka bertemu ketika Go Hyun Jung berkuliah di Slovenia. Kehidupan mereka berdua sewaktu di Slovenia terasa menarik untuk diikuti dengan indahnya pemandangan kota khas Slovenia. Arsitektur bangunan yang unik dan beraneka warna ini menambah keceriaan dalam hubungan mereka. Sayang, kebahagiaan itu tidak bertahan lama. Simak sendiri kelanjutan kisah mereka dalam drama Dear My Friends!

  1. The K2 – Barcelona, Spanyol

Dalam pilot episode The K2, penonton akan dibawa menyusuri Barcelona, Spanyol untuk memperkenalkan dua lead aktornya. Meski kisah yang ditampilkan bukanlah kisah bahagia, setidaknya penonton bisa menikmati pemandangan Barcelona yang sangat khas. Tidak hanya itu, penonton juga akan dibawa untuk mengunjungi San Roque, sebuah kota kecil di sebelah selatan Spanyol. Akting Ji Chang Wook dan Yoo Na ketika di Spanyol sangat total sekali. Luar biasa!

Gimana, kalian semua sudah menonton drama di atas, belum? Kalau sudah, bagaimana pendapatmu tentang drama tersebut?