4 Cara Promosi Artikel Untuk Mendatangkan Traffic

, , Comment closed

Ketika membuat artikel ataupun konten baru langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mempromosikannya agar dikunjungi pembaca sehingga menghasilkan traffic untuk website. mempromosikannya agar lebih dikenal dan memiliki traffic mungkin agak menantang karena belum tentu hasil akan maksimal. Namun, beberapa langkah ini dapat Anda coba untuk membuat artikel Anda dikunjungi oleh pembaca:

  1. Sebarkan Konten Website Dengan Email Broadcast

Salah satu cara termudah untuk menyebarkan konten baru Anda adalah dengan mengirim email ke calon customer potensial. Sebelum ini dilakukan, pastikan Anda sudah memiliki data base customer Anda. Mengirim konten yang bermanfaat, bukan melulu berjualan akan membantu Anda me-maintenance subscriber email Anda.

  1. Bagikan Link Konten Website ke Media Sosial

Ini adalah hal wajib dan mendasar yang perlu dilakukan karena Media sosial gratis dan banyak yang memakainya. Hal-hal yang viral berasal dari Sosial media, jadi jika artikel atau konten Anda bagus maka akan sering dibagikan oleh pembaca Anda.

Jika ingin profesional dan mudah, Anda dapat memanfaatkan tools untuk mengatur sosial media Anda. Tools ini biasanya dapat menjadwal konten Anda kapan akan di publish secara otomatis.

  1. Membagikan Link Website dengan Ads Berbayar Media Sosial

Kebanyakan media sosial kini telah membuat fitur ads berbayar yang dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan pemasaran konten Anda. Dengan menggunakan ads berbayar di media sosial biasanya Anda akan lebih mudah menargetkan customer potensial yang relevan dan sesuai dengan konten Anda.

  1. Pasang Google Ads dan Google Display Network

Google Ads dan Google Display Network dapat turut meningkatkan masuknya traffic pada website Anda. Anda dapat memanfaatkannya sesekali jika Anda merasa konten anda potensial untuk bisnis Anda.

Google Ads dapat membantu meningkatkan traffic website Anda dengan cara menampilkan di pencarian teratas ketika seseorang memasukkan kata kunci yang relevan dengan konten Anda. Lalu, dengan Google Display Network, iklan Anda akan muncul dalam banyak website lainnya dalam bentuk iklan gambar atau foto. Dengan mengetuk banner iklan Anda, calon customer dapat langsung diarahkan menuju website Anda.