4 Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami

, , Comment closed

Ladies, kulit yang cerah bukan berarti harus putih lho. Setiap wanita terlihat cantik dengan warna kulitnya baik itu kecoklatan atau sawo matang. Namun, setiap warna kulit tetap harus kita jaga dan rawat dengan baik. Kulit yang cerah menandakan kulit yang sehat. Nah, tanpa harus mahal-mahal kita bisa menggunakan manfaat vitamin c dari buah dan sayuran serta melakukan kebiasaan yang dapat mencerahkan kulit. Seperti apa? Let’s check it out!

  1. Rajin membersihkan kulit. Salah satu penyebab kulit kusam adalah noda dan minyak yang menempel pada kulit. Terutama untuk kita yang sering melakukan aktivitas di luar dan bepergian menggunakan motor. Pastinya banyak debu dan asap kendaraan dan keringat yang membuat kulit menjadi kusam. Nah, karena itu kita dianjurkan untuk membersihkan kulit secara rutin.
  2. Minum air putih yang cukup. Selain perawatan dari luar, kulit kita juga membutuhkan perawatan dari dalam lho! Misalnya dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Kurang minum akan mengakibatkan dehidrasi dan kulit menjadi kering. Jika kulit kering maka masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, dan lain-lainnya akan lebih mudah terjadi. Jadi, jangan lupa konsumsi air putih paling tidak 8 gelas perharinya.
  3. Menggunakan jeruk nipis. Selain melakukan kebiasaan di atas, kita juga bisa menggunakan bahan alami untuk kulit, misalnya seperti jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang bisa berfungsi untuk mencerahkan wajah yang kusam. Namun sebelum mencoba mengoleskan jeruk nipis di kulit, sebaiknya cek terlebih dahulu apakah kulit kita sensitif atau tidak. Jika kulit sensitif, dikhawatirkan jeruk nipis bisa membuat iritasi.
  4. Membuat Masker. Tak hanya jeruk nipis, beberapa bahan alami lainnya bisa kita jadikan masker agar kulit menjadi lebih cerah. Misalnya putih telur. Putih telur dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan lembap. Cukup oleskan dan diamkan selama 15-30 menit.

Yuk, coba beberapa tips di atas! Selain mencerahkan, kulit kita bisa terlihat lebih lembut dan kenyal lho!