4 Cara Ampuh Membuat Jendela Rumah Bersih dan Mengkilap

, , Comment closed

Jendela merupakan salah satu bagian penting dari bangunan rumah. Tanpa jendela, rumah Anda tidak akan memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik. Karena itu, penting sekali untuk menggunakan bahan yang terbaik untuk kusen jendela agar dapat bertahan lama. Salah satu yang populer digunakan untuk jendela adalah kusen UPVC karena perawatannya mudah dan juga lebih awet.

Meski sudah memilih bahan yang kokoh dan awet, bukan berarti Anda bisa bebas membiarkan jendela rumah tidak terawat, lho. Jendela yang kotor tidak dapat meneruskan cahaya matahari dengan baik ke dalam rumah dan juga dapat membuat rumah terkesan kumuh. Karena itu, Anda memerlukan beberapa tips di bawah ini untuk merawat dan membersihkan jendela agar tetap bersih dan mengkilap.

  1. Persiapkan Alat-alat Pembersih Kaca dengan Lengkap

Untuk membersihkan jendela dengan cepat dan efektif, tentunya Anda perlu mempersiapkan peralatannya terlebih dahulu. Sediakanlah ember berisi air,

interior

interior

pembersih jendela (bisa berupa spons atau pisau karet), cairan pembersih jendela, dan kain lap.

2. Mulai dari Jendela dari Dalam

Sebaiknya Anda memulai membersihkan jendela yang terdapat di sisi dalam rumah terlebih dahulu karena jendela yang terletak di luar rumah akan lebih kotor. Letakkanlah lap di bawah jendela untuk menahan sisa-sisa cairan pembersih jendela agar tidak mengotori tembok atau lantai.

3. Gunakan Bahan Alami

Jika cairan pembersih jendela yang Anda gunakan kurang ampuh membersihkan noda yang ada di jendela dan masih menyisakan residu, Anda bisa mencoba untuk menggunakan bahan-bahan alami sebagai pembersih kaca. Misalnya saja seperti baking soda, perasan lemon, atau cuka putih. Jika dicampurkan dengan air panas, maka beberapa bahan ini dapat menjadi pembersih kaca yang efektif.

4. Perhatikan Keselamatan Saat Meraih Kaca yang Tinggi

Beberapa jendela di rumah Anda mungkin ada yang terletak agak tinggi dari jangkauan. Anda bisa menggunakan bantuan seperti kursi atau tangga saat membersihkannya. Akan tetapi, perhatikanlah keseimbangan Anda. Jika ingin membersihkan jendela rumah di lantai dua, lebih baik gunakanlah jasa pembersih kaca profesional agar lebih aman.

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga jendela agar tetap bersih dan terawat. Semoga bermanfaat! (Rima)